Meiliana Menegaskan Pentingnya Tertib Adminsitrasi

Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana membuka Edukasi Konsumen Cerdas bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kaltim (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pelaksana Tugas (Plt) Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana selama melaksanakan tugas yang diamanahkan selalu menekankan pentingnya tertib administrasi dan tertib pelaporan. Pola ini sebagai kunci pokok keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan.

Meiliana mengungkapkan pengalaman karirnya sebagai sekretaris provinsi sudah dilantik sebanyak tiga kali. Pada Gubernur Awang Faroek Ishak dua kali dan Gubernur Isran Noor satu kali.

"Kalau ditotal 18 bulan dan tanggungjawab yang saya emban tentu tidak mudah. Terpenting adalah tertib administrasi dan tertib pelaporan," kata Meiliana saat membuka Edukasi Konsumen Cerdas bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kaltim di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (9/5/2019).  
 
Meiliana tegaskan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah sangat mendukung terwujudnya good governance dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. Maka, pengelolaan keuangan harus diselenggarakan secara profesional, transparan dan akuntabilitas serta sesuai aturan pokok yang telah ditetapkan undang-undang.
 
"Alhamdulillah, atas sinergi kita bersama legislatif serta instansi terkait lainnya. Akhirnya kembali mempertahankan predikat opni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Kuncinya kita harus bekerja cerdas dan ikhlas serta tertib administrasi dan pelaporan," tandasnya

Meiliana menjelaskan capaian WTP merupakan salah satu indikator perbaikan dalam manajemen penyelenggaraan  pemerintah daerah. Kepada seluruh stakeholder bersama-sama mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih, trasparan dan profesional.

"Pimpinan maupun pegawai harus tertib administrasi dan pelaporan sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerinthan yang bersih, transfaran dan akuntabel,"  kata Meiliana. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation