Meiliana Motivasi Perempuan Indonesia

Meiliana bersama Rina Laden dan para tamu luar daerah yang antusias datang ke Balikpapan untuk menghadiri Retreat Perkauan GKII Nasional 2018. (samsul arifin/humasprov)

 

BALIKPAPAN - Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Dr Hj Meiliana memberikan motivasi kepada lebih dari seribu perempuan Indonesia yang tergabung dalam Persekutuan Kaum Perempuan (Perkauan) Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII). Motivasi disampaikan Meiliana, khususnya kepada para perempuan Kaltim agar memiliki kepercayaan diri menatap kompleksnya kehidupan dan persaingan global masa kini.

 

Meiliana yang hadir dalam kapasitas sebagai Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Kaltim (Gubernur Awang Faroek sedang cuti kampanye,red), menyebutkan peluang besar bagi para perempuan Kaltim di semua bidang pembangunan dan kehidupan. Dia pun memberi contoh bagaimana Pemprov Kaltim memberikan perhatian yang sangat besar terhadap para perempuan di Bumi Etam, Kalimantan Timur.

 

Terkait emansipasi perempuan dan kesetaraan gender, Meiliana mengungkapkan komitmen Pemprov Kaltim dalam masa kepemimpinan Gubernur Awang Faroek tidak perlu diragukan lagi. "Jika di era lalu, sangat sulit menemukan pejabat setingkat kepala dinas atau kepala badan, maka sejak kepemimpinan Gubernur Awang Faroek, sudah tidak terhitung pejabat perempuan yang menempati posisi strategis, setingkat pejabat Eselon II. Apalagi Eselon III dan IV," kata Meiliana, saat membuka Retreat Persekutuan Kaum Perempuan GKII Nasional 2018 di Balikpapan, Selasa malam (13/3).

 

Para perempuan Kaltim diantaranya sudah dipercaya untuk memimpin Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Dinas Sosial, Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Perkebunan, Badan Pendapatan Daerah, Dinas Pendidikan, Biro Humas, Biro Pemerintahan, dan masih banyak lagi yang lain. 

 

Bahkan pada tahun terakhir masa kepemimpinan Gubernur Awang Faroek, tahun ini, jabatan struktural tertinggi di Pemprov Kaltim, yakni Sekretaris Daerah Provinsi dipercayakan kepada dirinya yang seorang perempuan. "Perempuan GKII juga harus bisa. Di profesi apapun, kita harus yakin bisa menjadi lebih baik. Tapi tidak mengabaikan kodrat kita sebagai perempuan," seru Meiliana lagi-lagi mengobarkan semangat. 

 

Sementara Ketua Panitia Retreat Persekutuan Kaum Perempuan GKII Nasional 2018, Rina Laden Mering mengungkapkan, kegiatan kali ini dihadiri 1002 peserta yang berasal dari 12 regional GKII se-Indonesia. "Kami bersyukur karena kegiatan ini berlangsung sangat meriah dengan kehadiran saudara-saudara kita dari Papua, Jawa, Kalimantan dan Sumatera. Mereka sangat antusias. Semoga semua mendapat pencerahan dari retreat sepulang dari kegiatan ini," kata Rina Laden didampingi Sekretaris Panitia Retreat Perkauan GKII Nasional 2018, Lurin Dian, usai pembukaan acara.

 

Mereka juga memberikan apresiasi tinggi kepada Pemprov Kaltim dengan hadirnya Penjabat Sekretaris Daerah Hj Meiliana yang dinilai sangat sukses dalam karir pemerintahannya. Rina Laden berharap hal ini akan memacu semangat dan motivasi para perempuan GKII di Indonesia, dan terkhusus di Kalimantan Timur. Selain akan mendapat pencerahan tentang Alkitab dari para pendeta dan nara sumber, para peserta retreat juga akan mengikuti city tour ke sejumlah destinasi wisata di sekitar Kota Balikpapan, sebelum kembali ke daerah masing-masing. (sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation