Meiliana : OPD Harus Jemput Bola

Meiliana memimpin rapat inventarisir permasalahan proyek strategis nasional dan daerah. (yuvita/humasprov)

 

SAMARINDA - Untuk mencapai sasaran program pembangunan, baik program  pembangunan strategis nasional maupun proritas pembangunan daerah, Pj Sekprov Kaltim  Dr Hj Meiliana  meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kaltim melakukan aksi jemput bola agar program-program yang dilaksanakan bisa terealisasi sesuai terget. "Jemput bola itu maksudnya, setiap OPD harus bisa menyelesaikan permasalahn yang dihadapi di lapangan. Jangan dibiarkan berlarut-larut. Apalagi permasalahan tersebut dapat menghambat program strategis nasional maupun pembangunan prioritas daerah," tegas Meiliana saat memimpin rapat inventarisir  permasalahan proyek strategis nasional dan daerah dalam rangka persiapan rapat koordinasi (Rakor)  progres PSN dan daerah yang akan dilaksanakan  7 Mei mendatang.

 

Rapat ini merupakan persiapan rapat kordinasi untuk mengetahui sejauh mana progres proyek strategis nasional dan prioritas daerah. "OPD terkait sengaja diundang untuk mempresentasikan progres PSN maupun prioritas daerah, khususnya untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi di lapangan, termasuk memberikan  masukan-masukan dan solusinya," kata Meiliana. 

 

Adapun permasalahan PSN dan daerah yang dibahas antara lain, penyelesaian pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda, Jembatan Mahakam IV (Kembar), Jembatan Tol Balikpapan-PPU, persiapan pengoperasian bandara APT Pranoto Sungai Siring Samarinda, pembangunan pelabuhan multi purpose, pembangunan tecnopark, pembangunan kilang minyak Balikpapan, pembangunan industri Bontang serta pembangunan proyek strategis lainnya.

 

"Progres PSN dan daerah tersebut harus dipastikan sudah sampai dimana dan apa saja kendala dihadapi di lapangan sebelum dipresentasikan kepada gubernur, dan hari ini alhamdulilah semua OPD terkait sudah siap mempresentasikannya, termasuk  PSN yang akan digroundbreaking," kata Meiliana. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation