Meiliana Pimpin PW IPHI Kaltim, Wagub Berharap IPHI Kembangkan Rumah Sakit

Wagub Hadi Mulyadi memukul gong saat membukaPelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kaltim masa bhakti 2018-2023 dinahkodai Dr Hj Meiliana, yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Provinsi Kaltim. Pelantikan dilakukan langsung Ketua Umum IPHI H Ismed Hasan Putro dan dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi di Harris Hotel Samarinda, Sabtu (30/3/2019).

Atas nama Pemprov Kaltim, Hadi mengucapkan selamat dan berharap pengurus siap bekerja dan memajukan organisasi. "Banyak program kerja yang bisa dibuat. Rumah Sakit Haji bisa dibangun di sini dan Pemprov bisa menyediakan lahan. Tidak terkecuali memajukan bidang pendidikan dan pariwisata, khususnya wisata syariah," kata Hadi.

Sementara Meiliana mengatakan segera melaksanakan kegiatan dan program kerja. Antara lain membantu kelancaran masyarakat yang akan naik haji atau umrah. Termasuk mendirikan koperasi dan klinik. “Nanti kami akan pelajari dan berkunjung ke RS Haji di Kota Batu Malang atau Surabaya," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IPHI Ismed Hasan memberi apresiasi pada IPHI Kaltim yang siap menjalankan roda organisasi di daerah. "Potensi IPHI sangat besar, tapi tantangannya juga cukup berat. Kuatkanlah semangat dan ikhlas untuk membantu serta memajukan umat dan masyarakat," katanya.

Menurutnya, IPHI Kaltim bisa mengembangkan usaha seperti membuka Warung Haji menjual sembako sekaligus menjadi kekuatan ekonomi umat. Ditambahkan, IPHI bukan organisasi politik tapi ormas keagamaan Islam berasaskan Pancasila. (ri/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait