Meiliana Resmikan Samsat Pembantu Drive Thru Bapenda

Hj Meiliana saat meresmikan

SAMARINDA - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kaltim  terus berupaya meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), khususnya pajak kendaraan bermotor (PKB) melalui penambahan  Sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) Pembantu Drive Thru  cabang Kantor Bapenda Provinsi Kaltim.

Peresmian Samsat Pembantu Drive Thru cabang kantor  Bapenda Kaltim diresmikan pengoperasiannya oleh Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana  didampingi  Asisten  Administarsi Umum Setdaprov Kaltim H Bere Ali dan Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati  yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. 

Meiliana memberikan apresiasi kepada Bapenda Kaltim beserta jajarannya  yang terus melakukan terobosan dan inovasi untuk  mempermudah pelayanan  pembayaran PKB  kepada masyarakat dengan membuka Samsat Pembantu Drive Thru Cabang Kantor  Bapenda Kaltim.

"Kita harapkan keberadaan  Samsat Pembantu Drive Thru Cabang Kantor  Bapenda Kaltim yang baru dibuka,  selain dapat  mempermudah  pelayanan  pembayaran PKB  oleh masyarakat, juga dapat meningkatkan dan mengoptimalkan  pendapatan asli daerah," kata Meiliana usai meresmikan Samsat Pembantu Drive Thru Cabang Kantor Bapenda Kaltim, Rabu (1/8). 

Meiliana juga mengharapkan jajaran  Bapenda  Kaltim dapat terus berinovasi dan berkreasi dalam penambahan  Samsat Pembantu Drive Thru di Kantor Bapenda Kaltim demi menggenjot dan meningkatkan pendapatan asli daerah khususnya pembayaran dari PKB.  

"Penambahan pelayanan sarana dan prasarana pembayaran PKB, bukan hanya dilakukan di perkotaan tetapi juga daerah-daerah sebagai upaya untuk mempermudah dan mendekatkan pelayananan kepada masyarakat, yang tentunya diharapkan dapat berimbas pada peningkatan pendapatan asli daerah," pesan Meiliana.

Sementara Kepala Bapenda Provinsi Kaltim Hj Ismiati sangat optimis penerimaan PKB bisa tercapai, walaupun saat ini belum mencapai 60 persen, Bapenda selalu memberikan kemudahan kepada seluruh wajib pajak, seperti peresmian Samsat Pembantu Drive Thru Cabang Kantor Bapenda Kaltim.  

"Pembukaan Samsat Pembantu Drive Thru Cabang Kantor  Bapenda Kaltim merupakan salah satu upaya Bapenda dalam memberikan pelayanan semudah mungkin kepada  masyarakat yang ingin membayar PKB," kata Ismiati.

Mengenai terobosan dan inovasi, lanjut Ismiati, Bapenda  telah membuka   Samsat Desa/Kampung, Samsat Keliling, Samsat Corner, Samsat Kampus  dan kerjasama Pos Indonesia maupun dengan perbankan.

"Samsat Pembantu Drive Thru Cabang Kantor  Bapenda Kaltim merupakan salah satu bagian kecil dari pelayanan kami, sebagai upaya  untuk membuka seluas-luasnya pelayanan kepada wajib pajak," ujar Ismiati

Dalam kesempatan tersebut Pj Sekprov Meiliana didampingi H Bere Ali dan Hj Ismiati berkesempatan menyaksikan pembayaran PKB di Samsat pembantu Drive Thru cabang Kantor  Bapenda Kaltim yang baru diresmikan untuk kendaraan roda empat hanya membutuhkan waktu  kurang lebih 3 menit, sementara untuk kendaraan roda dua hanya memakan waktu dua menit. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation