Meiliana Siap Kerja Keras Pertahankan WTP

Meiliana Siap Kerja Keras Pertahankan WTP

 

SAMARINDA-Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kaltim Dr Meiliana yang baru dilantik gubernur, Rabu lalu, bertekad untuk bekerja keras mempertahankan prestasi yang telah dicapai Pemprov Kaltim mewujudkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah. Dia pun menyatakan siap bekerja sama dengan semua pihak untuk memuluskan rencana tersebut. 

“Apa yang diamanahkan kepada saya oleh gubernur untuk mempertahankan WTP menjadi catatan penting bagi saya. Insyaallah kita akan wujudkan,” kata Meiliana usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kaltim di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Rabu (6/8).

Menurut Meiliana, amanah itu memang tidak mudah, tetapi harus dijawab dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, serta kerjasama yang baik dengan semua pihak, terutama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kaltim. 

Dia menyebutkan pentingnya terus melakukan berbagai terobosan demi mewujudkan pemerintahan yang baik, terutama untuk menciptakan pelayanan administrasi yang baik, cepat dan tepat di setiap SKPD.

“Kita berharap kinerja pegawai semakin meningkat, professional dan lebih kompeten. Yang jelas, untuk pengelolaan keuangan yang baik, asalkan mereka tertib administrasi, tentu tidak ada masalah. Karena, masalah keuangan itu yang terpenting adalah harus sesuai peraturan dan tertib administrasi. Tetapi, untuk mempertahankan WTP, maka inventarisasi asset harus diutamakan," jelasnya.

Karena itu, di mana saja asset yang dimiliki Pemprov Kaltim harus diketahui. Semua aset pemerintah itu harus dicatat dengan jelas dan tertata. Selain itu, dengan diberikan amanah sebagai Asisten Administrasi Umum, Meiliana mengaku termotivasi untuk melaksanakan kinerja yang lebih baik. Kepercayaan ini sekaligus menjadi tantangan bagi kaum perempuan di Kaltim, sebab jabatan penting itu baru dipercayakan kepada pejabat perempuan, pada era kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak.

“Ini kesempatan bagi kaum perempuan untuk bekarya. Karena sepanjang kepemimpinan gubernur sebelumnya, baru ini ada kaum perempuan diberi kepercayaan untuk menjabat Asisten di Pemprov Kaltim,” ungkap Meiliana yang sebelumnya memimpin PKP2A LAN II Samarinda. (jay/sul/hmsprov)

 

Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak memberi ucapan selamat kepada Asisten Administrasi Umum Pemprov Kaltim, Dr Meiliana. Asisten perempuan pertama di lingkungan Pemprov Kaltim itu mendapat tanggung jawab untuk memimpin upaya mempertahankan opini WTP dari BPK. (fajar/humasprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation