Meliana Siap Selesaikan Target

Meiliana berfoto bersama para wartawan usai dilantik jadi Pj Sekprov Kaltim. (syaiful/humasprov)

 

SAMARINDA - Setelah dilantik oleh Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, sebagai penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Dr Hj Meiliana menyatakan siap menuntaskan target-target kinerja Pemprov Kaltim. Target kinerja yang dimaksudnya adalah penyelesaian program strategis nasional dan program prioritas  pembangunan daerah. Yakni penyelesaian pembangunan Bandara Internasional APT Pranoto Samarinda, Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Jembatan Kembar (Mahakam IV) dan Jembatan Pulau Balang yang harus tuntas pada tahun 2018 dan 2019.

 

Target lainnya adalah memastikan pelaksanaan tata kelola pemerintahan,  pelaksanaan sistem, kelembagaan, pelayanan publik dan pengasawan serta akuntabilitas kinerja yang baik di semua organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Kaltim. "Target penting lainnya adalah melakukan penguatan dan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD)  dengan  melakukan terobosan dan inovasi-inovasi baru  untuk meningkatkan PAD  sebagai upaya kita untuk  mengurangi ketergantungan fiskal," kata Meiliana usai dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekprov Kaltim di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Kamis (8/3).

 

Meiliana mengaku siap mengemban amanah ini. Namun ditegaskannya, tidak mungkin dia bekerja sendiri. Karena itu dia akan segera berkoordinasi dengan jajaran DPRD  Kaltim, OPD Pemprov Kaltim dan semua stakeholder demi merealisasikan target. "Sebelum berakhirnya masa jabatan Gubernur Awang Faroek, 18 Desember mendatang, target-target itu sudah harus bisa direalisasikan," tegas Meiliana. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
BERITA FOTO
BERITA FOTO

31 Maret 2015 Jam 00:00:00
Pemerintahan

Legislatif Mitra Eksekutif
Legislatif Mitra Eksekutif

24 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Pemerintahan