Memanimalisir Penyebaran Covid-19 Humasprov Kaltim Sebar Benner dan Poster

Foto : Dok.humas

SAMARINDA - Dalam upaya memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019  (Covid-19) di Kaltim, tentu perlu dukungan serta partisipasi masyarakat dan semua pihak peduli terhadap Social Distancing dan melaksanakan Gerakan Msyarakat Hidup Sehat  (Germas), maka Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Setdaprov Kaltim melakukan pemasangan poster dan XBanner "Bersama Kita Cegah Corona dengan Germas"

 

Tim Humas yang terdiri beberapa kelompok terdiri pegawai ASN maupun non ASN secara resmi dilepas Kepala Bagian Kehumasan Biro Humas Setdaprov Kaltim Drs Andik Riyanto. Dia berharap melalui pemasangan poster dan XBanner yang berisi imbauan terkait kasus Covid 19, maka masyarakat lebih waspada dan memahami kebijakan pemerintah memberlakukan social distancing.

 

“Kita harapkan, dengan adanya penyebaran poster dan XBanner, masyarakat lebih bisa menjaga diri dan keluarga dari Covid-19, termasuk berisi upaya pencegahannya dan gejala-gejala kliniknya," katanya di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Selasa 24 Maret 2020.

 

Poster dan XBanner disebar dan dipasang pada tempat-tempat umum, pasar, hotel, mall maupun tempat lainnya yang strategis biasa masyarakat datang. 

 

Lokasi yang menjadi target di kawasan sepuran Kota Samarinda, seperti Jalan Bhayangkara, Pahlawan, Dr Soetomo. Jalan Agus Salim, Belibis, S Parman dan M Yamin. Kemudian Jalan Pemuda, Sentosa, D.I. Panjaitan. Jalan Imam Bonjol, Merdeka, Lambung Mangkurat. Kawasan Pasar Pagi, Jalan Dipenogoro dan Hidayatullah serta Jalan Mulawarman, Jalan Untung Soeropati Samarinda.    

 

"Tempat umum, hotel dan mall, kita pasang agar masyarakat bisa membaca dan mengetahui penyebaran dan upaya menghindari Covid-19," ungkapnya.

 

Terkait penyebaran poster dan XBanner di mall, hotel, maupun fasilitas umum lainnya, masyarakat mengapresiasi Tim Humas yang tanggap dalam upaya pencegahan, memanimalisir dan menginfokan gejala-gejala klinis Covid-19.

 

Dengan harapan kasus Covid di Indonesia dan Kaltim khususnya bisa cepat berlalu, karena dampaknya sangat luar bisa terhadap aktifitas masyarakat termasuk pengunjung hotel dan mall.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait