Membangun dengan Daya Saing

Membangun dengan Daya Saing

SAMARINDA-Membangun peradaban Kalimantan yang lebih maju dan rakyatnya sejahtera tentunya harus diawali membangun daerah sendiri  dengan  kemampuan daya saing dan kerjasama yang baik.

"Membangun dan berdaya saing merupakan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan untuk bekerjasama," kata Dewan Pembina Persekutuan Suku Asli Kalimantan (Pusaka) H Irianto Lambrie pada pengukuhan Pusaka Kaltim di Ruang Ruhui Rahayu, Sabtu lalu. 

Daerah yang tidak mampu membangun dengan daya saing tentu akan mudah kalah dan tersingkir secara alamiah. Demikian pula dengan organisasi. Organisasi yang sehat harus mampu membangun internal yang kuat dan  harus mampu mengimplementasikan apa-apa yang telah direncanakan. 

Selain itu juga diperlukan kerja keras dan disiplin. Untuk urusan ini, Irianto menyarankan untuk mencontoh bangsa-bangsa yang sudah maju, dimana tingkat kedisiplinan dan kerja keras masyarakatnya sudah menjadi budaya yang tertanam dengan sangat baik.(sar/sul/es/hmsprov)

///FOTO : Dewan Pembina Pusaka Dr H Irianto Lambrie saat memberi sambutan pada pengukuhan Pusaka Kaltim.(sarjono/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation