Membangun Kaltim untuk Semua Sarat Makna

Stabilitas Keamanan Diperlukan untuk Pembangunan

SAMARINDA - Gubernur  Kaltim Dr H  Awang Faroek Ishak mengatakan, pembangunan memerlukan stabilitas keamanan. Stabilitas keamanan akan tercipta, jika masyarakat juga membangun kesadaran bahwa damai itu itu indah.
“Kedamaian dan stabilitas keamanan akan tercipta dengan dukungan dan kesadaran tinggi dari  seluruh etnis yang bermukim di  Kaltim. Membangun Kaltim itu tanggung jawab kita semua. Slogan  Membangun Kaltim Untuk Semua bukan slogan kosong,  akan tetapi sarat makna  untuk mensejahterakan rakyat tanpa pandang bulu dan di mana pun mereka berada,” kata Gubernur  Kaltim Dr H  Awang Faroek Ishak, belum lama ini.
Seluruh elemen  masyarakat   harus  bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bersama etnis  lainnya untuk membangun  Kaltim. Meskipun berbeda-beda suku bangsa dan agama namun tetap   menghargai empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. yakni, Pancasila, UUD 1945, tetap cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika.  
“Agar bangsa kita ini tetap kokoh dan bersatu,  empat pilar berbangsa dan bernegara ini harus kita pertahankan, jangan diabaikan. Pegang teguh prinsip, dimana bumi dipijak disana langit dijunjung,” pesan Awang.
Gubernur juga meminta agar warga Kaltim tidak terpengaruh isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang dapat memicu pertentangan dan kekacauan. Apalagi jelang berbagai even politik tahun ini dan tahun depan, maka bisa saja para provokator akan melakukan provokasi melalui berbagai media, famplet maupun layanan pesan singkat (short message service/SMS).
Sementara terkait perhatian pemerintah dalam pembangunan, Gubernur Awang Faroek meenegaskan tekadnya untuk memeranggi kemiskinan dan kebodohan. Tidak boleh lagi ada masyarakat Kaltim yang  menganggur, semua harus bekerja dan beraktifitas.  Semua harus  mendapatkan kebutuhan baik sandang, pangan dan papan, juga pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang baik.  
“Membangun Kaltim Untuk Semua itu bukan sekadar slogan. Semua upaya sudah dan akan terus kita lakukan untuk dapat lebih membuat rakyat Kaltim lebih sejahtera, lahir dan batin dengan kondisi yang aman dan damai,” tegas Awang. (sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation