Memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI, Korpri Unit Setda dan IPHI Laksanakan Aneka Lomba

SAMARINDA - Dalam memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia 2019, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Unit Setda Provinsi Kaltim bekerjasama Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kaltim menyelenggarakan aneka perlombaan.

Ketua Korpri Sub Unit Setdaprov Kaltim H Bere Ali mengatakan kegiatan aneka lomba sudah menjadi agenda rutin dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan maupun HUT Provinsi Kaltim. Kegiatan merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi antar anggota Korpri.

"Tahun ini dalam memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan, kita bekerjasama IPHI Kaltim  akan menyelenggarakan berbagai kegiatan lomba, termasuk lomba tradisional," kata Bere Ali didampingi Koordinator Umum Panitia Penyelenggaraan Lomba La Djoni, Rabu ( 23/8/2019).

Pelaksanaan lomba, lanjut Bere Ali, rencananya akan mulai pada Rabu (28/8/2019) bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kaltim. Lomba terdiri futsal (putra), tenis meja (putra-putri), bola volley (putra-putri), tarik tambang (putra-putri), lomba nyanyi dangdut (putra-putri), bakiak (putra-putri), catur (putra-putri) dan enggrang (putra-putri).

"Kita berharap kegiatan tahun ini bisa lebih menarik dan meriah dari kegiatan sebelumnnya. Karenanya, perangkat daerah maupun biro dilingkup Setdaprov Kaltim bisa mengirimkan perwakilannya untuk setiap cabang yang dilombakan," kata Bere Ali.

Guna menyukseskan kegiatan, maka  seluruh panitia penyelenggara bekerja maksimal, untuk mempersiapkan segala sesuatunya seperti kesiapan lapangan futsal maupun bola volley. Termasuk kelengkapan lainnya seperti wasit maupun sarana pendukung.

"Panitia penyelenggara harus terus melakukan persiapan matang, dengan melakukan koordinasi dan komunikasi sesama panitia maupun peserta yang akan bertanding, sehingga kegiatan aneka lomba untuk memeriahkan HUT ke 74 kemerdekaan RI berjalan sukses, aman dan lancar," pesan Bere Ali. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait