Memperingati HUT ke 43 Magabudhi, Wagub Tanam Bibit Pohon Tabebuya Sakura

Memperingati HUT ke 43 Magabudhi, Wagub Tanam Bibit Pohon Tabebuya Sakura (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Meski hujan mengguyur sejak subuh di Kota Tepian, tak menyurutkan semangat Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi untuk hadir dan membuka kegiatan bhakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke 43 Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia (Magabudhi), di Taman Cerdas Samarinda, Jalan S Parman Samarinda, Minggu (20/10/2019).

Kegiatan dikemas dengan Karya Bhakti Tanam Bibit Pohon Tabebuya Sakura di Bantaran Sungai Karang Mumus (SKM) oleh pengurus maupun warga Magabudhi Kaltim bersama Wagub Hadi Mulyadi.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga Buddha khususnya pengurus Magabudhi Kaltim. Selamat ulang tahun ke 43 kepada Magabudhi. Semoga terus berbhakti untuk bangsa dan negara Indonesia khususnya Provinsi Kaltim," kata Hadi Mulyadi usai hadir dan penanaman bibit pohon.

Hadi mengatakan  warga Buddha telah banyak berperan dalam pembangunan bagi bangsa ini, terlebih kepada rakyat Kaltim. 

Dengan adanya penanaman ini, diharapkan warga Magabudhi terus bersama Pemerintah untuk tetap menjaga lingkungan hidup dengan baik di daerah ini. Serta turut menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Kita harapkan bukan hanya ditanam. Tetapi juga dirawat. Sehingga tanaman ini bermanfaat bagi masyarakat," jelasnya.

Sementara Ketua Magabudhi Kaltim Romo Surya Sila mengatakan peringatan HUT ke 43 ini serentak dilaksanakan di Indonesia. Khusus di Kaltim dengan cara melakukan Bhakti Sosial. Mulai tanam bibit pohon Bunga Tabebuya Sakura hingga pungut sampah di Taman Cerdas Samarinda.

"Semua ini kami lakukan, sebagai pengabdian kepada daerah dan turut menjaga lingkungan Samarinda untuk tetap bersih dan indah," jelasnya.

Apalagi Kaltim akan menjadi kota besar. Sehingga harus didukung dengan penataan kota yang baik. Terutama dari segi kebersihan dan keindahan kota. "Warga Magabudhi siap membantu pemerintah untuk menyukseskan pembangunan daerah," jelasnya.

Tampak hadir Tenaga Ahli Gubernur Kaltim Dr H Zairin Zain dan Tokoh Masyarakat Samarinda Ustadz H Sarwono.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation