Memperingati HUT ke-44 Korpri

SAMARINDA - Biro Umum Setprov Kaltim berhasil meraih Piala Bergilir Sekprov Kaltim setelah menjadi juara umum dalam kegiatan lomba olahraga dan seni di lingkungan Setprov Kaltim memperingati HUT ke-44 Korpri dan HUT ke-59 Provinsi Kaltim.

Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi memberikan apresiasi tinggi kepada para juara yang berhasil memenangkan berbagai lomba yang digelar Korpri Unit Setprov Kaltim pada Januari-Februari 2016.

“Selamat kepada pegawai Biro Umum yang tahun ini meraih juara umum kegiatan lomba olahraga dan seni di lingkungan Setprov Kaltim. Diharapkan dari kegiatan ini dapat membangun kebersamaan pegawai di lingkungan Setprov Kaltim agar mampu melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik,” kata Rusmadi saat memberikan arahan pada apel pagi di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (15/2).

Selain itu, pegawai di lingkungan Setprov Kaltim diharapkan terus meningkatkan sikap yang kuat dan semangat tinggi sehingga dapat melaksanakan pemerintahan dengan baik. Sehingga mampu memberikan kepercayaan kepada publik.

Karena itu, setiap pegawai dituntut bekerja professional, transparan dan efektif serta efisien, sehingga pemerintah dapat mengayomi masyarakat dengan baik. Selain itu, sesuai hasil rapat akbar yang dipimpin Wagub Kaltim Mukmin Faisyal belum lama ini, Pemprov Kaltim sepakat dengan lima tertib.

Lima tertib tersebut tentunya  wajib dipahami dan dipatuhi seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim, termasuk di jajaran Setprov Kaltim dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Lima tertib itu, yakni tertib apel pagi, berpakaian sesuai aturan, tertib administrasi keuangan, tertib sasaran kerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi serta berbagai tugas yang diberikan pimpinan, selanjutnya yang ke lima adalah tertib rapat, berupa waktu rapat sehingga tidak mengganggu tugas dan kegiatan ASN sehari-hari.

“Melalui lima tertib ini diharapkan setiap pegawai dapat melaksanakan tugas, pokok dan fungsinya dengan baik dan mencapai target sesuai harapan,” jelasnya.

Selain itu, dari apel tersebut juga diserahkan pemberian hadiah kepada pemenang lomba, antara lain lomba karaoke, baca puisi, tarik tambang, bakiak, enggrang, futsal, bola volley, tenis meja, catur dan pemenang festival kuliner.(jay/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait