Kalimantan Timur
Memperingati HUT ke-59 Provinsi Kaltim

SAMARINDA - Memperingati HUT ke-59 Provinsi Kaltim, Februari ini Pemprov Kaltim menggelar Lomba Lari Jalan Raya 10 kilometer, bakti sosial berupa operasi bibir sumbing yang dikoordinator RSUD Abdul Wahab Sjahranie (AWS) dan Pawai Pembangunan  yang diikuti jajaran SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Lomba Lari Jalan Raya Gubernur Kaltim Terbuka 10 Kilometer (10K) 2016 digelar pada 14 Februari, dengan mengambil star dan finisnya di depan Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada. Sedangkan bakti sosial operasi bibir sumbing  belangsung pada 27-28 Februari di RSUD AWS Jalan Palang Merah Samarinda dan Pawai Pembangunan SKPD Pemprov Kaltim pada 28 Februari di Samarinda.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim H S Adiyat mengatakan untuk kegiatan lomba lari 10K  kini sudah siap hadir kelompok elit atlet nasional 70 orang dan pendaftaran masih dibuka hingga H-1. Peserta yang mendaftar sudah mencapai lebih dari 3.000 orang.

“Silahkan masyarakat yang ingin mendaftar, masih dibuka hingga satu hari sebelum pelaksanaan,” kata HS Adiyat di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (10/2). Kemudian untuk bakti sosial operasi bibir sumbing dipusatkan di RSUD AWS yang dimulai pukul 08.00-16.00 wita. Pendaftaran dibuka hingga 20 Februari 2016. Ini bagian dari rangkaian HUT Provinsi Kaltim.

Selain itu, pada 28 Februari 2016 masyarakat dapat menyaksikan pawai pembangunan yang diikuti SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim. Dengan rute star rombongan pawai dari Jalan Kesuma Bangsa, Bhayangkara, Basuki Rahmad, Imam Bonjol, Pulau Sebatik, Yos Sudarso, Jalan Gajah Mada dan Jalan Gunung Semeru samping Bank Indonesia.(jay/sul/es/hmsprov).

Berita Terkait