Menerjang Becek

Foto: Adi Suseno

Hujan mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Paser, Sabtu malam  (1/8). Tak pelak, medan menuju lokasi peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terpusat Off Grid 24 Kilo Watt Peak (KWP) di Desa Rantau Buta, Kecamatan Batu Sopang menjadi licin dan berat.

 

Namun hal itu tidak mengurangi sedikit pun niat dari Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor untuk mendatangi lokasi tersebut dan bersilaturahmi dengan warga di sana, Ahad pagi (2/8)i. Jalan berkontur tanah liat dengan tanjakan terjal dan turunan curam dilalui Gubernur Kaltim Isran Noor dan rombongan. Jalan becek sepanjang kurang lebih 12 kilometer yang semalam diguyur hujan tak membuat Gubernur ragu.

 

"Saya merasa berbahagia bisa datang ke sini. Dengan menempuh perjalanan seperti ini. Dulu, untuk bisa sampai ke sini hanya bisa lewat jalur sungai sampai ke Desa Rantau Layung, tapi sekarang bisa lewat jalan darat. Artinya kita harus tetap bersyukur. Kalau tidak salah tahun 2012 jalan akses ini sudah dicor, tetapi karena dipakai terus ya menjadi seperti ini," ucap Isran Noor di hadapan warga Desa Rantau Buta. 

 

Terkait permintaan warga Desa Rantau Buta agar pemerintah daerah dapat membantu pembangunan jalan akses tersebut, Isran Noor menjawab bahwa hal itu memang tugas pemerintah. Dan jika ada usulan dari Pemkab Paser, maka akan ditindaklanjuti oleh pemerintah provinsi. 

 

"Kalau Pemkab Paser  usulkan, nanti dibahas dan bisa direalisasikan melalui bantuan keuangan dari provinsi ke kabupaten," jawab  mantan bupati Kutai Timur ini. (her/sul/humasprov kaltim). 

Berita Terkait