Mengatasi Stunting Harus Keroyokan

Pertemuan Lintas Program (LP) dan Lintas Sektor (LS) dalam rangka penguatan intervensi suplamen gizi di desa lokus stunting di Kutai Barat (umar/humasprovkaltim)

SENDAWAR - Ketua TP PKK Provinsi Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor mengajak semua pihak turut memperhatikan masalah stunting  dengan melakukan pencegahan. Karena bukan hanya tugas pemerintah saja melainkan tugas bersama.

"Diperlukan koordinasi antar sektor dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah, dunia usaha dan masyarakat dalam menangani masalah gizi khususnya stunting," kata Norbaiti saat membuka pertemuan Lintas Program (LP) dan Lintas Sektor (LS) dalam rangka penguatan intervensi suplamen gizi di desa lokus stunting di Kutai Barat, di Gedung PKK Kabupaten Kutai Barat, Jumat (8/11/2019).

Norbaiti mengingatkan TP PKK kabupaten dan kota agar menjalankan perannya dalam menurunkan dan mengatasi masalah stunting melalui 10 program pokok PKK, di antaranya program pangan.

"Bagaimana kita mengolah makanan yang bahannya sederhana menjadi makanan yang B2SA( beragam bergizi sehat dan aman). Sehingga tidak ada alasan bagi orang yang ekonominya bermasalah tidak bisa memberikan asupan gizi yang cukup untuk keluarganya," tandasnya.

Norbaiti menambahkan PKK  Kaltim mengapresiasi Bupati dan PKK Kubar serta semua pihak yang telah berperan dan berhasil memberikan dukungan/dorongan lebih eksis berkiprah dalam mengatasi masalah stunting di Kubar.

Sementara Bupati Kubar FX Yapan  mengatakan  Pemkab beserta seluruh OPD terkait sangat komit dan konsisten dalam mengatasi masalah stunting.

"Berbagai program percepatan kami lakukan agar terwujud komitmen serta sinergitas yang baik. Terutama dalam melaksanakan pencegahan dan penurunan stunting di Kubar;" papar Yapan.

Dalam kesempatan tersebut Norbaiti menyarahkan bantuan peralatan masak dari  Dinkes Kaltim, yang diterima Ketua TP PKK

Kubar Yayuk Seri Rahayu Yapan disaksikan Bupati Kubat FX Yapan.(mar/her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Norbaiti Kunjungi TP PKK Kampung Rejo Basuki
Norbaiti Kunjungi TP PKK Kampung Rejo Basuki

07 November 2019 Jam 23:19:24
PKK

Mengatasi Stunting Harus Keroyokan
Mengatasi Stunting Harus Keroyokan

08 November 2019 Jam 23:48:07
PKK

Tas Anyaman Kaltim Paling Diminati
Tas Anyaman Kaltim Paling Diminati

25 Juli 2019 Jam 08:15:37
PKK

Wagub Hadiri Workshop Pekan ASI Sedunia
Wagub Hadiri Workshop Pekan ASI Sedunia

17 September 2019 Jam 22:14:59
PKK