Menggunakan Bahasa Inggris

Gubernur Ajak Atase Pertahanan Negara Promosikan Kaltim 

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak sejumlah Atase Pertahanan Negara sahabat untuk mempromosikan potensi investasi Kaltim di berbagai negara, untuk mendukung kemajuan dan pembangunan serta kesejahteraan rakyat di daerah.

Menurut dia, Kaltim dianugerahi kekayaan melimpah merupakan dan daerah yang luas dan merupakan bagian dari paru-paru dunia, yang menjadikan daerah ini bagian dari Heart of Borneo.

“Pemprov Kaltim menyambut baik atas kunjungan Atase Pertahanan Negara sahabat. Saya berharap para atase yang datang ke Kaltim dapat mempromosikan potensi ekonomi dan investasi  daerah ini, ketika para Atase kembali ke negara masing-masing,” kata Awang Faroek Ishak ketika menyampaikan sambutan dengan Bahasa Inggris, di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Selasa (9/6).

Menurut Awang, Kaltim yang luasnya hampir sama dengan Pulau Jawa dan Madura memiliki potensi yang sangat besar dari kekayaan alam, mulai dari batu bara, minyak dan gas (Migas) serta perkebunan dan pertanian dalam arti luas.

Selain itu, Kaltim juga memiliki potensi obyek wisata yang dapat menjadi salah satu andalan wisata di Indonesia, mulai dari obyek wisata di Kota Tenggarong, Balikpapan, Samarinda dan Berau.

“Karena itu, saya yakin para investor tidak rugi datang untuk menanamkan modalnya di daerah ini. Kami siap memberi kemudahan perizinan, sehingga aktivitas perusahaan luar negeri dapat berjalan baik dan lancar. Bahkan, keamanan di Kaltim kami jamin tidak ada masalah,” jelasnya.

Dari kondusifitas tersebut, Pemprov Kaltim saat ini sedang membangun berbagai infrastruktur, antara lain pembangunan jalan tol, pelabuhan internasional, bandara internasional serta rel kereta api.

Apalagi, kondisi Kaltim yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Karena itu, pembangunan tersebut terus dilakan. Bahkan, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) kini dibangun, baik di Pelabuhan Karingau Balikpapan maupun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Maloy Batuta Trans Kalimantan (MBTK) di Kutai Timur.

“Jadi, kami yakin potensi daerah ini tidak akan merugikan para investor untuk menanamkan modal. Bahkan, Kaltim juga telah membangun Bandara Perintis di Perbatasan, yakni Datah Dawai Mahulu, Long Bawan Nunukan dan Long Apung Malinau. Semoga apa yang telah kami lakukan dapat menjadi bahan masukan para atase untuk mempromosikan daerah ini,” kata Awang Faroek Ishak.

Atase Pertahanan Pakistan Muhammad Shahid Siddeeq yang memimpin kunjungan kehormatan 26 Atase Pertahanan Negara ke Kaltim mengatakan siap mempromosikan daerah ini ke sejumlah negara sahabat.

“Keindahan alam di Kaltim masih bagus. Kemajuan pembangunan semakin baik dalam kepemimpinan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak.  Apalagi potensi obyek wisata sangat banyak. Hal ini akan kami sampaikan ke pengusaha maupun pemerintah di berbagai negara sahabat, sehingga kesejahteraan rakyat di daerah ini lebih baik,” jelasnya.

Menurut dia, keamanan di Kaltim sangat baik. Mulai dari TNI, Polri maupun pemerintah daerah saling bekerjasama. Dengan demikian, diharapkan kondusifitas di daerah ini semakin baik.

“Kami pasti akan sampaikan hal ini ke pemerintah negara masing-masing. Karena Kaltim punya potensi besar dalam penanaman modal,” jelasnya.(jay/es/hmsprov)

 

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyerahkan cendera mata kepada Atase Pertahanan Pakistan Muhammad Shahid Siddeeq yang memimpin kunjungan kehormatan 26 Atase Pertahanan Negara ke Kaltim.(johan/humasprov)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation