Menghadiri Pelantikan DPW Nawa Cita Pariwisata Indonesia. Wagub Mengajak Bersama Bangun Pariwisata Kaltim


BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menghadiri Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Nawa Cita Pariwisata Indonesia Provinsi Kalimantan Timur Periode 2019 - 2024 di Rumah Jabatan Walikota Balikpapan, Minggu (27/10/2019)

Tidak mengenal lelah, setelah menghadiri salah satu acara, Wagub hadi langsung menghadiri acara Pelantikan DPW Nawa Cita Pariwisata.

Dalam sambutannya, Wagub Hadi mengatakan kalau negara kondusif maka pariwisata akan datang dengan banyak. "Alhamdulillah pariwisata di Indonesia dalam catatan penyumbang devisa kedua dalam 5 tahun berturut-turut," sebutnya.

Oleh karena itu, kepada pemgurus yang telah dilantik untuk terus meningkatkan kepedulian dan partisipasi terhadap pembangunan di daerah. "Seberapa pun besar atau kecilnya perhatian, kepedulian dan sumbangsih anggota Nawa Cita Pariwisata Kaltim terhadap pembangunan pariwisata dan kemajuan Provinsi Kalimantan Timur pasti akan sangat besar artinya untuk kemajuan dan kejayaan Benua Etam di saat kini maupun di masa mendatang."ungkapnya.

Selain itu, para stakeholder pariwisata terutama DPD NCPI agar selalu memberikan kontribusinya terhadap pembangunan kepariwisataan yang menciptakan pertumbuhan perekonomian, menciptakan lapangan kerja serta menghapus kemiskinan masyarakat di sekitar destinasi pariwisata.

Kepengurusan DPD NCPI Kaltim periode 2019-2014 diketuai Joko Purwanto beranggotakan 23 orang dan dilantik oleh Ketua Umum DPP Nawacita Pariwisata  Indonesia I Gusti Kade Sutawa.

Hadir Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kaltim Sri Wahyuni, PLH Kepala Dinas Pariwisata Kota Balikpapan dan pimpinan Perangkat Daerah Kota Balikpapan.(dea/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait