Menginformasikan Kemajuan Kaltim Melalui Pawai Pembangunan

SAMARINDA - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59  Provinsi Kaltim, panitia penyelenggara akan melaksanakan  pawai pembangunan  yang diikuti  Satuan  Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  di lingkungan Pemprov Kaltim maupun instansi vertikal, kabupaten/kota dan sekolah maupun peserta lain.

Asisten Pemerintahan Setdaprov Kaltim Drs H Aji Sayid Fatur Rahman,  mengatakan  pawai pembangunan Kaltim  2016 akan berlangsung  pada Minggu 28 Februari, pawai akan memamerkan produk-produk unggulan ataupun  capaian program  pembangunan di segala bidang  di Kaltim.

"Capaian  hasil pembangunan tersebut akan dipamerkan  masing-masing SKPD di lingkup Pemprov Kaltim, baik berupa produk unggulan, penghargaan dan lain-lain sehingga masyarakat yang menyaksikan mengetahui capaian pembangunan yang dilaksanakan," kata Aji Sayid Fatur Rahman yang juga ketua penyelenggara kegiatan HUT ke-59 Provinsi Kaltim 2016, Kamis (25/2).

Fatur Rahman berharap masyarakat bisa memanfatkan momen ini, sebagai bahan informasi capaian pembangunan daerah provinsi maupun kabupaten kota, maupun lembaga yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pawai pembangunan. Pawai tersebut juga dimeriahkan beberapa kelompok drum band dari  sejumlah sekolah.

"Pawai pembangunan tersebut merupakan agenda Pemprov Kaltim, yang dilaksanakan setiap  tahun untuk memeriahkan peringatan HUT Provinsi Kaltim, begitu pula pameran pembangunan berupa Expo Kaltim 2016 yang akan digelar pada April mendatang," ujarnya.

Sejumlah ruas jalan yang akan dilalui peserta pawai, yakni  Jalan Kusuma Bangsa-Bhayangkara-Basuki Rahmat-Imam Bonjol-Pulau Sebatik-Yos Sudarso-Gajah Mada, tepatnya di depan Kantor Gubernur Kaltim sebagai panggung kehormatan," paparnya.(mar/es/humasprov).

Berita Terkait
Government Public Relation