Menhub Rencana Tinjau APT dan Pelabuhan Samarinda

Bandara APT atau Gubernur dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi direncanakan meninjau perkembangan Bandara APT Pranoto Samarinda dan Pelabuhan Samarinda Jalan Yos Soedarso.

Kepala Dinas Perhubungan Kaltim H Salman Lumoindong mengatakan rencana kedatangan Menhub Budi Karya Sumadi dengan tujuan ingin mengetahui perkembangan Bandara APT. Juga dalam rangka monitoring kesiapan angkutan mudik lebaran di Kaltim.

"Rencana 26 Mei 2019, Menhub datang berkunjung ke Kaltim. Rencana hanya sehari, setelah monitoring Bandara APT dan Pelabuhan Samarinda kembali ke Jakarta," kata Salman Lumoindong di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (20/5/2019).

Salman mengatakan kesiapan angkutan lebaran di Kaltim sudah siap. Termasuk pemasangan lampu landasan bandara juga telah disiapkan. Sehingga ketika waktu mudik lebaran, Bandara APT sudah siap melayani penerbangan malam hari.

Pemasangan dan pengadaan lampu landasan murni menjadi tanggungjawab anggaran APBN. Karena itu, Menhub ingin mengetahui bagaimana kesiapan itu, selain meninjau ke Pelabuhan Samarinda. "Kita harapkan angkutan lebaran tahun ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga arus mudik dapat ditangani dengan baik," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation