Menjelang Aksi Damai 2 Desember, Wagub Kaltim: Kedepankan Semangat Bhinneka Tunggal Ika


 

SAMARINDA - Jelang aksi damai pada 2 Desember 2016 di Jakarta. Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP meminta agar seluruh warga Kaltim tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi terhadap berbagai isu dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Dia minta semua masyarakat harus bersatu dan terus membangun semangat Bhinneka Tunggal Ika.

Masyarakat harus mampu menahan diri atau mengedepankan Bhinneka Tunggal Ika. Walaupun berbada tetapi tetap satu di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Warga Kaltim jangan mudah terprovokasi dan dapat menjaga kesatuan negara dengan baik. Apalagi, persatuan telah tertanam, dengan dasar negara kita, yakni Pancasila,” kata Mukmin Faisyal di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (30/11).

Persatuan itu telah terbukti. Karena itu, jangan ada lagi perbedaan suku, bangsa dan agama serta ras. Selanjutnya, mari bangun stabilitas keamanan Kaltim yang kini terjaga baik.  “Alhamdulillah selama ini kita mampu menciptakan kondisi aman. Karena itu, kondisi ini harus tetap terpelihara, meski dalam waktu dekat ada aksi 2 Desember 2016,” jelasnya.(jay/es/humasprov).

Berita Terkait