Menpora Kunjungi SKOI dan PPLP. Pastikan Latihan Berjalan Lancar Tanpa Terkendala Ramadhan

Menpora Kunjungi SKOI dan PPLP (arief/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi kunjungi Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) dan Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Kaltim di Komplek SKOI Stadion Utama Palaran Samarinda, Selasa (21/5/2019).

Kunjungan Menpora Imam Nahrowi disambut Plh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim yang juga Plt Kepala Dinas Pendidikan Kaltim HM Sa'bani. Tampak hadir mendampingi, Kepala UPTD SKOI Tugiman, Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya dan jajaran Keluarga Besar SKOI dan Dispora Kaltim.

Kunjungan Imam Nahrowi dalam rangka melihat perkembangan pembinaan SKOI dan PPLP se Indonesia khususnya Kaltim.

Imam Nahrowi memberikan motivasi kepada atlet SKOI dan PPLP Kaltim agar meningkatkan semangat belajar dan berlatih tanpa terkendala Ramadhan. "Karena SKO maupun SKOI dan PPLP ada di seluruh provinsi. Kali ini SKOI dan PPLP Kaltim kami kunjungi. Di tempat inilah lahirnya atlet-atlet berprestasi. Tidak menutup kemungkinan akan ada atlet olimpiade berasal dari SKOI dan PPLP Kaltim," kata Nahrowi.

Dari semangat dan kerja keras para atlet inilah nantinya mampu meninggikan Sang Merah Putih di tingkat Internasional. Karena itu, Pemerintah dalam hal ini Kemenpora ingin mengetahui apa yang menjadi masalah di Kaltim, termasuk bagaimana penanganan terhadap para atlet.

Apabila para atlet dan pelatih merasa ada yang kurang baik dan tak mendukung. Misal, infrastruktur maupun fasilitas olahraga. Kedepan pusat bersama daerah berupaya membantu, sehingga semangat dan kerja keras para atlet dan pelatih mendapat hasil terbaik.

"Kita harapkan SKOI dan PPLP bisa dikelola dengan baik oleh dinas terkait. Baik dinas pendidikan maupun Dinas Pemuda dan Olahraga," jelasnya. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation