Mensos akan ke Bulungan

* Resmikan Sejumlah Program Sosial

 

SAMARINDA – Dinas Sosial Kaltim terus mempersiapkan rencana kunjungan Menteri Sosial,  Salim Segaf Al Jufri  ke  Kabupaten Bulungan yang direncanakan pada minggu kedua Februari ini.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kaltim, H Bere Ali menjelaskan sebelumnya Mensos dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kaltim pada akhir Januari lalu, namun tertunda  sehingga dijadwalkan ulang pada tanggal 8-10 Februari.

Rute perjalanan Mensos nantinya menggunakan pesawat udara dari Jakarta ke Balikpapan, dilanjutkan menuju Tarakan. Setiba di  Tarakan dilanjutkan menuju Kecamatan Sekatak, Kabupaten Bulungan.

Menteri Sosial (Mensos)  Salim Segaf Al Jufri  dijadwalkan melakukan launching Program Kesejahteraan Sosial, meliputi Program Keluarga Harapan (PKH), Kampung Siaga Bencana (KSB) serta Forum Keserasian Sosial.

Selain itu Mensos juga akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara  Kementerian Sosial dengan Satuan  Tugas Penanggulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di  Kabupaten Nunukan.

“Selama di Bulungan Menteri Sosial juga akan menandatangani  prasasti untuk proyek pembangunan Perumahan Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Desa Ketaban, Kecamatan Sebuk, Kabupaten Nunukan serta di Desa Pulau Keras Kecamatan Sembakung Kebupaten Nunukan,” ujarnya.

Sebelumnya Menteri Kesejahteraan Rakyat,  HR Agung Laksono telah meresmikan   perumahan KAT  Suku Dayak Punan Basap, dari dana bantuan sosial PT Berau Coal di Kilometer 10 Lati, Kabupaten Berau.

Bere Ali mengajak seluruh jajaran di lingkungan Dinas Sosial Provinsi dan kabupaten/kota  untuk berlomba-lomba memunculkan keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai.

Sementara itu,  Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial (Dayasos) H. Muhammad  Yusuf mengungkapkan persiapan yang dilakukan Dinas Sosial Kaltim dan Pemkab Bulungan telah rampung.  “Diharapkan kunjungan ini akan lancar sesuai jadual tidak terkendala waktu dan perubahan jadual lainnya di tingkat pusat,” ujarnya. (yul/hmsprov)

Foto: Bere Ali

Berita Terkait
Government Public Relation