Mensos Kunker ke Bulungan

* Akan Resmikan Beberapa Proyek 

 

SAMARINDA - Saat kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bulungan, 15-17 Februari 2013,  Menteri Sosial (Mensos), Salim Segaf Al Jufri akan meresmikan sejumlah proyek Kesejahteraan Sosial (Kessos). 

“Mensos  akan menyerahkan secara simbolis bantuan dana satu  miliar rupiah untuk program bedah kampung. Bulungan mendapat  jatah  renovasi rumah  sebanyak 100 unit. Rumah yang direnovasi haruslah rumah yang benar-benar layak direnovasi,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) H Bere Ali di Samarinda, Kamis (14/2).

Mensos juga  akan meresmikan proyek Komunitas Adat Terpencil (KAT) sebanyak 137 unit di Desa Ketaban, Kecamatan Sebuku, Nunukan, dan proyek pemukiman KAT di Pulau Keras, Kecamatan Sebakung Nunukan sebanyak 77 Kepala Keluarga (KK).

Program bedah kampung merupakan  stimulan bagi masyarakat kurang mampu. Diharapkan, setelah  Bulungan mendapat jatah 100 unit, daerah lain di Kaltim juga mendapat perhatian yang sama sehingga akan lebih banyak rakyat Kaltim yang bisa menikmati rumah layak huni.

            Kegiatan lain yang akan digelar adalah launching Program Kesejahteraan Sosial, meliputi Program Keluarga Harapan (PKH), Kampung Bencana Siaga (KSB) serta Forum Keserasian Sosial. Selain itu, juga akan dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara KTK-PM Kementerian Sosial dengan Satgas Penanggulangan TKI Kabupaten Nunukan. (sar/hmsprov).

Berita Terkait