Menteri Agama Ke Benua Etam, Kaltim Jadi Model Kehidupan Antarumat Beragama

Gubernur Awang Faroek Ishak dan Kakanwil Kemenag Kaltim H Sofyan Noor. (ADI SUSENO/HUMASPROV)

 

SAMARINDA -  Dalam waktu dekat ini Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saefuddin akan melakukan kunjungan kerja ke Kaltim. Rencana kedatangan tersebut diungkapkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak usai menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kaltim H Sofyan Noor di ruang kerjanya, Kamis (1/2).

 

Terhadap rencana itu, gubernur menyambut baik sekaligus mengapresiasi Kemenag atas sinergi yang telah terbangun selama ini. “Kita siap menerima kunjungan Pak Menteri Agama. Bahkan kami berterimakasih atas dukungan dan kerjasama yang sudah terbangun selama ini,” katanya.

 

Dukungan dan kerjasama itu lanjutnya, dalam upaya bersama membangun kehidupan beragama yang lebih baik di masyarakat. Termasuk upaya-upaya menciptakan kehidupan yang harmonis antarumat beragama, sehingga Kaltim tetap terjaga kondusifitas daerahnya. “Kepada Pak Menteri nanti, kita akan menyerahkan hibah aset milik pemprov seperti Asrama Haji Batakan Balikpapan dan lahan eks Islamic Centre Samarinda untuk dibangun madrasah bertaraf internasional,” ungkap Awang Faroek.

 

Sementara itu Kakanwil Kemenag Kaltim H Sofyan Noor mengemukakan kedatangan Menteri Agama untuk melihat secara langsung kondisi keagamaan di Benua Etam ini. “Khususnya untuk melihat kerukunan antarumat beragama. Sebab pemerintah berencana menjadikan Kaltim sebagai model kehidupan beragama bagi daerah lain di Indonesia,” ujar Sofyan Noor.

 

Dia menambahkan Menteri Agama akan berkunjung ke Kaltim pada 14 Februari sekaligus membuka seminar nasional di Samarinda dan bersama gubernur meresmikan beberapa fasilitas milik Kementerian Agama. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait