Menteri LHK Kunjungi Benua Etam, Bertemu Pakar Indonesia di Kaltim

Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana pada rapat persiapan kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia (Foto :Kyky/Humasprovkaltim)

SAMARINDA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya Bakar diagendakan datang ke Kaltim pada Jumat - Sabtu (8-9 Maret) ini. Rencana kedatangan Menteri LHK itu disampaikan Pelaksana Tugas Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana di ruang rapat Sekprov Kaltim, Rabu (6/3/2019).

Kunjungan Menteri LHK ke Benua Etam diungkapkannya, dalam rangakian meninjau Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) Hutan Pendidikan Universitas Mulawarman (Unmul).

Kemudian memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Kehutanan di Gedung Bundar Unmul Samarinda. "Sekaligus mengadakan pertemuan (expert meeting) dengan pakar kehutanan se-Indonesia di Hotel Bumi Senyiur Samarinda pada Jum'at malam," katanya.

Selain itu, Siti Nurbaya melakukan kegiatan paparan profil dan rencana pengelolaan hutan. Termasuk melihat lokasi tegakan pohon ulin kemudian mengunjungi museum kayu dan penanaman tanaman jenis lokal Kaltim "Dalam kegiatannya. Menteri LHK akan melakukan penandatangan MoU dengan Rektor Unmul tentang kerjasama pendidikan penelitian dan pengabdian bidang LHK," ungkapnya.. 

Plt Sekprov mengharapkan dinas/instansi serta lembaga terkait terus melakukan koordinasi dan komunikasi sehingga pelaksanaan bisa berjalan sukses, aman dan lancar. "Semuanya harus siap. Mulai penjemputan rombongan Menteri LHK di Bandara APT Pranoto Samarinda sampai kegiatan lainnya," harapnya.

Tiba di Samarinda, Menteri LHK rencananya disambut Gubernur H Isran Noor didampingi pejabat Pemprov Kaltim, Ketua DPRD Kaltim, Rektor Unmul serta pejabat instansi terkait lainnya. (mar/her/yans/fat/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation