Menteri PP dan PA Yohana Yembise kunjungi Kampung Tenun

Sebut Perempuan Kampung Tenun Hebat

SAMARINDA-Saat berada kunjungan ke Kaltim dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah daerah di Indonesia, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise menyempatkan berkunjung ke Kampung Tenun Samarinda Seberang, Senin (23/3).

Menteri Yohana mengaku kagum dengan masyarakat kampung tenun. Sebab, di kampung tersebut seluruh anak perempuan wajib bisa membuat kain tenun, apalagi ibu-ibu.

“Meski saya baru saja berkunjung ke kampung ini, tetapi saya sangat bangga. Karena hampir semua ibu-ibu di Kampung Tenun ini bisa membuat kain tenun. Ini sangat luar biasa. Saya baru temukan kampung seperti ini. Jadi, saya menilai mereka adalah orang hebat yang patut mendapatkan perhatian dari pemeritah,” kata Menteri Yohana.

Dari kerajinan tersebut, diharapkan ibu-ibu di Kampung Tenun dapat membantu kebutuhan hidup hari-hari. Artinya, dari kampung tersebut dapat meningkatkan nilai tambah penghasilan rumah tangga masyarakat.

“Setelah melihat kondisi di kampung ini, saya bangga karena pemberdayaan perempuan sangat baik di Kaltim, khususnya di Samarinda,” jelasnya.

Meningkatkan program pemberdayaan perempuan di daerah, Kementerian PP dan PA mengimbau agar Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana di daerah terus melakukan evaluasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat agar penanganan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah dapat terlaksana dengan baik.

“Mendukung pengembangan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kaltim, pemerintah pusat melalui Kementerian PP dan PA siap membantu pemerintah daerah untuk membangun desa prima dengan tujuan dapat memberdayakan kaum perempuan agar kreatif meningkatkan penghasilan rumah tangga sehari-hari,” jelasnya.

Selain ke Kampung Tenun Samarinda Seberang, Menteri PP dan PA beserta rombongan sebelumnya mengunjungi kelompok Desa Prima di Kelurahan Bantuas Samarinda. (jay/advetorial)

Foto : Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Yohana Yembise saat berkunjung ke Kampung Tenun, Samarinda Seberang. Tampak istri Wakil Gubernur Kaltim Hj Sarminah Mukmin dan istri Walikota Samarinda Puji Setyowati Jaang mendampingi peninjauan kerajinan tangan masyarakat Kampung Tenun Samarinda Seberang. (fadjar/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation