Menteri Sabah Kunjungi Jalan Tol

Menteri Sabah Kunjungi Jalan Tol (syaiful/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Dalam lawatannya ke Kalimantan Timur, Ketua Menteri Sabah Yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie Bin Haji Apdal memimpin para menteri Negeri Sabah Malaysia menyempatkan diri mengunjungi jalan tol Balikpapan - Samarinda, Senin (30/9/2019).

Selama perjalanan melihat-lihat pembangunan jalan tol pertama di Kalimantan ini, Ketua Menteri Sabah didampingi Kepala Dinas PUPR Pera Kaltim HM Taufik Fauzi. Dengan menggunakan beberapa unit kendaraan dan bus, rombongan mulai perjalanan dari Hotel Grand Senyiur Balikpapan langsung menuju KM.13 Balikpapan.

Kunjungan berlanjut hingga KM.46 tol Balikpapan - Samarinda atau persimpangan Samboja dan rombongan kembali memutar menuju arah Balikpapan. Namun dipersimpangan para rombongan Negeri Sabah mendapatkan keterangan terkait pembangunan jalan tol Balikpapan -Samarinda hingga kedepannya oleh Taufik Fauzi bersama kontraktor pelaksana.

Menanggapi hal itu, Ketua Menteri Sabah Yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie Bin Haji Apdal menyatakan kekaguman dan rasa bangga atas proyek eksesibiltas transportasi pertama di Kalimantan. "Tahniah lah (selamat) buat Kalimantan Timur sudah bisa memiliki jalan yang bagus. Ini patut berbangga dan Sabah ikut bangga," ucapnya.

Dirinya mengakui pembangunan infrastruktur menjadi prioritas negaranya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan para pelabur (pemilik modal) Sabah ikut berperan membangun Kaltim. "Bagi kami patutlah kalau berkenan para pelabur-pelabur (investor) negeri kami bisa ambil bagian membangun Kaltim. Kita negeri jiran yang serumpun sebudaya. Tentu saling mendukung dan saling merapatkan ikatan. Apalagi Kaltim menjadi ibu negera oleh Indonesia," ungkapnya.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait