Menuju Kejuaraan U-10 di China, Wagub Kaltim Lepas Tim U-10 Samkot

Wagub lepas Tim U-10 Samkot menuju kejuaraan Dreams Come True Road To China di Kota Bandung (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi resmi melepas Tim U-10 Samkot Samarinda yang akan mengikuti kejuaraan Dreams Come True Road To China di Kota Bandung, sejak 24-29 April 2019. Pelepasan U-10 Samkot dilakukan di Rumah Jabatan (Rumjab) Wagub Kaltim yang dihadiri pelatih Mohamad Misdianto dan sejumlah orang tua pemain, Minggu (21/4/2019) malam.

Hadi mengaku bangga dan bersyukur ada anak-anak Kaltim, khususnya Samarinda yang mampu mengikuti kejuaraan tingkat nasional di cabang olahraga sepakbola. 

Rasa bangga Hadi juga karena anak-anak yang akan bertanding ini didukung penuh orang tua dan sekolah mereka. "Saya terharu dan bangga orang tua maupun pihak sekolah turut membantu. Meskipun awalnya melalui partisipasi orang tua untuk berkorban demi menuju prestasi yang lebih tinggi," kata Hadi Mulyadi.

Karena itu, Hadi secara pribadi maupun intitusi pemerintah menyambut baik dan mendukung apa yang telah diraih anak-anak Samkot, sehingga mereka mampu menjadi terbaik dan juara di tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kota Bontang pada 30-31 Maret lalu. Hadi yakin, semangat dan dukungan orang tua serta pemerintah maka anak-anak yang dibina sejak dini mampu memberikan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara, khususnya Kaltim. "Semoga apa yang dicita-citakan anak-anak kita tercapai. Bahkan berhasil meraih terbaik di tingkat nasional maupun internasional," jelasnya.

Hadi berpesan kegiatan positif seperti olahraga sepakbola bisa terus digalakkan. Guna membentuk mental dan semangat serta karakter anak-anak untuk menjadi orang sukses di masa akan datang. "Karena, anak-anak selataknya  tidak hanya unggul di akademik. Juga harus bisa unggul dibidang lain seperti olahraga," jelasnya.

Diakhir pertemuan Wagub Hadi secara pribadi memberikan dukungan moril kepada Tim U-10. Diharapkan lebih semangat dalam bersaing meraih prestasi di tingkat nasional dari 34 provinsi se-Indonesia. Diketahui Tim Samkot menjadi juara setelah mengalahkan 17 tim yang mengikuti kejuaraan dan difinal mengalahkan SSB Pelangi A asal Bontang.

Tim ini akan mewakili Kaltim untuk berlaga di Bandung, Jawa Barat 24-29 April mendatang. Tim Samkot diperkuat para pemain, Jaki (Capten), Riski Putra, Roffi, Rangga, Rezky Ramadhan, Alfi, Reza, Baraq, Fadil.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation