Menuju Satu Data Kependudukan

Menuju Satu Data Kependudukan (yayan/humasprovkaltim)

BALIKPAPAN - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi berkesempatan menutup Rapat Teknis Persiapan Sensus Penduduk (SP2020) Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi/Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur 2019

Rapat Teknis bertema Sensus Penduduk 2020 Kolaborasi Menuju Satu Data Kependudukan dilaksanakan di Ballroom Hotel Blue Sky Balikpapan, Jumat (6/12/2019).

Kegiatan dilaksanakan selama empat hari (3-6 Desember) diikuti 102 peserta terdiri  Kepala dan jajaran BPS kabupaten dan kota se Kaltim.

Menurut orang nomor dua di Benua Etam ini, data memiliki peran sangat penting dalam mendukung dan menyukseskan pembangunan sebagai dasar kebijakan pemerintah.

"Sulit kita membayangkan hidup tanpa data. Saya sepakat data itu memang mahal, tapi membangun tanpa data itu lebih mahal," kata Hadi Mulyadi.

Kembali mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini mengingatkan jajaran BPS agar menguatkan tekad dan niat untuk bekerja keras secara tulus ikhlas, bangun kerjasama dan mencintai pekerjaan sebagai ibadah diiringi selalu berdoa agar yang dilakukan selalu dimudahkan dan diberkahi.

Sementara Kepala BPS Kaltim Anggoro Dwi Tjahyono meminta jajaran BPS di daerah mampu mensosialisasikan pelaksanaan SP2020 agar memperoleh data berkualitas atas kesadaran penuh masyarakat menyampaikannya.

Penutupan dirangkai penyerahan penghargaan bagi juara lomba Videografis dan Yel-Yel Terbaik, Photobooth Terbaik, Satker Terbaik kategori Tata Usaha, kategori Penyelenggaraan Statistik Sosial, kategori Kegiatan Statistik Produksi, kategori Statistik Distribusi, kategori Neraca Wilayah dan Analisis Statistik, kategori Integrasi, Pengolahan dan Desiminasi Statistik dan Satuan Kerja Terbaik.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation