Menunggu Bantuan Pemikiran IA KPMKT

Gubernur Isran Noor dan Pengurus IA KPMKT. (adi suseno/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Ikatan Alumni Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (IA-KPMKT) memiliki peran besar dalam mendukung apa yang dibangun Pemprov Kaltim menyukseskan pembangunan daerah. Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengatakan pemerintah sangat berharap adanya dukungan berbagai pihak membantu jalannya roda pemerintahan, termasuk dukungan IA KPMKT.

"Kita minta IA KPMKT memiliki peran membangun daerah ini bersama pemerintah. Contohnya dengan memberikan pemikiran dan masukan terhadap jalannya roda pemerintahan. Misal, bagaimana cara pemerintah meningkatkan kualitas SDM maupun tenaga kerja hingga tata kota di daerah ini," kata Isran Noor ketika menerima kunjungan Pengurus IA-KPMKT dipimpin H Abdul Rahim, di Ruang Kerja Gubernur Kaltim, Selasa (29/1/2019).

Isran mengatakan sesuai visi dan misi Kaltim Berdaulat diharapkan apa yang dimiliki daerah ini, baik sumber daya alam mulai batu bara hingga minyak dan gas serta laut dan isinya diharapkan dapat dinikmati secara merata dan adil oleh rakyat.

Karena itu, diperlukan masukan yang ilmiah dan akademik dari IA KPMKT kepada pemerintah, sehingga pemerintah bisa dengan segera menindaklanjuti dan mengimplementasi masukan tersebut. "Sebagai organisasi yang didalamnya terdiri para akademisi maupun tokoh masyarakat, diharapkan IA KPMKT memiliki peran besar membantu pemerintah daerah. Jika gagasan ada diberikan, maka pemerintah siap menjalankan, sesuai aturan yang tak melanggar hukum," jelasnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IA KPMKT Zulfakar mengatakan organisasi mereka siap membantu pemerintah daerah. Terutama melalui masukan-masukan yang ilmiah, sehingga bisa diterima pemerintah dan diimplementasikan. "Sebagai mitra pemerintah, kami wajib menyumbangkan pemikiran. Semoga pemikiran tersebut bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat," jelasnya. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation