Kalimantan Timur
Mereka yang Sukses Adalah Mereka yang Tetap Bekerja

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan di masa pandemi  Covid-19 saat ini, semua tidak boleh menyerah, tetapi harus semangat, produktif, terus  dan tetaplah bekerja untuk lembaga, organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Acara ini menunjukkan keseriusan para mahasiswa dan perbankan, serta kampus dalam keinginannya untuk bangkit maju dan bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Hadi Mulyadi saat membuka Webinar Investasi Pasar Modal Syariah,  Kamis (10/02/2021).

 

Hadi Mulyadi mengatakan membangun ekonomi berarti harus terus  bekerja atau tetap bekerja, bukan mencari pekerjaan tetap. Ini sekaligus  disampaikan kepada para   mahasiswa.

 

Hadi menambahkan dalam konteks investasi, dalam konteks perekonomian,  perdagangan, maupun  pekerjaan, mereka yang sukses adalah mereka yang tetap bekerja, makanya teruslah bekerja keras, berinovasi dan berkreasi untuk kepentingan orang lain.

 

"Oleh karena itu, para mahasiswa,  saya ingatkan teruslah belajar, jadilah orang kreatif dan memiliki kinerja dan kerja keras, maka orang akan menilai siapa yang pantas untuk diajak bekerjasama dan menjadi orang yang pantas mendapatkan penghargaan dan sebagainya," tandas Hadi.

 

Terkait  investasi pasar modal syariah, lanjut Hadi,  berapapun besarnya modal yang digelontorkan para investor, dan apapun sistemnya,  maka kerja keras itu adalah  tetap bekerja.  Itu adalah instrumen yang harus dimiliki oleh siapapun yang ingin maju.

 

Bahkan dalam urusan perekonomian, Hadi menyampaikan,   mau ekonomi syariah, atau ekonomi konvensional, sama saja. Semua bersifat universal,  global dan  berlaku dalam setiap aktivitas perekonomian. Makanya kata Hadi, mereka yang sukses adalah yang tetap bekerja.

 

"Makanya dalam konteks pandemi Covid-19 ini,  saya mengingatkan kepada siapapun,  untuk harus tetap bekerja, dan saya bangga terhadap masyarakat Kaltim, karena dalam setahun terakhir, semuanya bersemangat dan tetap bekerja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," puji Hadi.

 

Dalam kesempatan tersebut  Hadi Mulyadi memberikan apresiasi kepada Direktur Bisnis dan  Syariah Bankaltimtara, yang bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi Unmul serta PT Avist Asset Manageman, yang telah menyelenggarakan webinar investasi pasar modal syariah. Apresiasi juga ditujukan kepada seluruh peserta webinar. 

 

"Dari penyelenggaraan webinar ini, tentu banyak manfaat  dan masukan yang bisa dipetik dalam upaya kemajuan lembaga, kampus, yang nantinya bisa diimplementasikan di lapangan," pesan Hadi. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait