Meriah, Olahraga Sehat Gembira Garapan Korpri

 

SAMARINDA - Korpri Unit Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim kembali menggelar olahraga sehat gembira. Acara berlangsung sangat meriah dengan ribuan peserta.  Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana mengatakan,  olahraga sehat gembira yang  dilaksanakan ini, diagendakan bisa  digelar  setiap bulan sekali dengan  mengusung 5M. Yakni Membangun kebersamaan, Meningkatkan tali silaturahmi sesama anggota Korpri, Meningkatkan efektifitas kerja, Menciptakan keamanan dan ketertiban dan Menuju Kaltim sejahtera 2018. 

 

"Dengan olahraga sehat gembira kita harapkan  dapat menghilangkan kejenuhan  para pegawai apartur sipil negara  (ASN) pada  saat melaksanakan tugas dan fungsinya setiap  hari kerja. Kegiatan ini juga untuk memupuk terus  kekompakan sesama anggota  Korpri agar semakin padu," kata Meiliana di sela acara kegiatan olahraga sehat gembira yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (6/4).    

 

Dikatakan, olahraga sehat gembira ini, selain kegiatan olahraga seperti senam sehat dan gowes sepeda yang diikuti oleh club-club gowes dari organisasi perangkat daerah (OPD) maupun biro-biro di lingkup Pemprov Kaltim, termasuk partisipasi  komunitas sepeda di Samarinda juga ikut memeriahkan olahraga sehat gembira ini. "Selain kegiatan olahraga, juga dilaksanakan lomba kuliner yang diikuti oleh  biro dan OPD  di lingkup Pemrov Kaltim, termasuk  ada kegiatan  bazar  kebutuhan pokok seperti gula, minyak goreng serta kebutuhan lainnya," ujarnya.

 

Masyarakat juga disiapkan layanan  perpanjangan surat tanda nomor kendaraan (STNK). Ada pula aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Tersedia juga perpustakaan keliling dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah  Kaltim. "Dengan kerjasama tersebut, kita harapkan para pegawai ASN  maupun masyarakat  yang ikut berolahraga sehat gembira, sekalian  bisa mengurus perpanjangan surat kendaraanya, termasuk kalau ada pegawai yang mau  mendonorkan darahnya," kata Meilina.

 

Sebelumnya kegiatan olahraga sehat gembira diawali pelepasan gowes sepeda, kemudian dilanjutkan jalan santai yang dikuti oleh pegawai ASN di lingkup Pemprov Kaltim, anggota TNI/Polri serta masyarakat setempat. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait