Minggu Ini Gerakan Sholat Subuh Berjamaah


 

SAMARINDA - Diperkirakan sekitar 10.000 jamaah akan hadir pada Gerakan Sholat Subuh Berjamaah yang dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim, Minggu 29 Januari 2017. Kegiatan tersebut juga akan menghadirkan penceramah KH Dr Amir Faishol Fath, salah seorang penceramah ternama yang biasa tampil dalam program Damai Indonesia Ku, di salah satu stasiun televisi swasta nasional.  

Gerakan Sholat Subuh Berjamaah juga akan dihadiri Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak. Gerakan tersebut dimulai pukul 04.30 wita yang diawali dengan zikir bersama dipimpin Imam Besar Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Kaltim.

“Kita harapkan 10.000 jamaah umat muslim di Kaltim bisa hadir dalam gerakan ini. Gerakan ini, tidak lain bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah umat muslim di Kaltim, sehingga solidaritas umat muslim semakin kuat dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan daerah,” kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr Hj Meiliana di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (24/1).

Gerakan tersebut diharapkan juga dapat dilaksanakan di kabupaten/kota se-Kaltim, sehingga kebersamaan dan silaturrahim umat muslim semakin baik di daerah ini. Karena itu, mulai dari organisasi kemasyarakatan Islam, Perguruan Tinggi dan Majelis Ta’lim hingga Pondok Pesantren serta pelajar turut serta menghadiri gerakan tersebut.

Gerakan ini akan dilaksanakan berkelanjutan di sejumlah masjid di Samarinda setiap minggunya. Gubernur Awang Faroek akan hadir setiap minggunya.

“Awalnya kita mulai dari Masjid Islamic Center. Diharapkan kegiatan ini juga dilanjutkan ke masjid-masjid di Samarinda lainnya dan kabupaten/kota dapat melaksanakan hal yang sama,” jelasnya.

Setelah sholat berjamaah dan mendengarkan tausiah KH Amir Faishol Fath, jamaah bersama-sama Gubernur Awang Faroek Ishak dijadwalkan sarapan bersama dalam kuliner subuh di sepanjang Jalan Anggi.

“Kuliner gratis bagi seluruh jamaah yang hadir. Semua disponsori oleh PT Jamkrida dan Kaltim Post Grup,” jelasnya. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait