Momen Kebangkitan Olahraga Kaltim

-Kejurnas Panjat Tebing digelar di Samarinda

 

SAMARINDA-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim H Sigit Muryono mengatakan penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panjat Tebing di Samarinda memiliki nilai dan arti penting dan strategis sebagai ajang pembuktian kemampuan para atlet.  

"Masyarakat Kaltim menyambut gembira kepercayaan Kaltim sebagai tuan rumah digelarnya Kejurnas Panjat Tebing Piala Menpora. Apalagi diikuti atlet junior dan senior yang merupakan atlet terbaik dari daerah masing-masing," kata  Sigit Muryono saat mewakili Gubernur Awang Faroek Ishak membuka Kejurnas Piala Menpora, di Komplek Stadion Utama Palaran, Kamis (24/10).

Menurutnya, Kejurnas yang dilaksanakan hingga 28 Oktober bertepatan  dengan pelaksanaan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) 2013 dan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-85, sehingga momentum itu dicatat pula sebagai kebangkitan olahraga Kaltim, khususnya  cabang olahraga panjat tebing. 

"Semoga momentum ini dapat membangkitkan semangat berolahraga, semangat juang mencapai prestasi gemilang, sekaligus untuk  kebangkitan olahraga nasional menuju kejayaan olahraga Indonesia di pentas dunia," ujarnya.

Ajang ini menggambarkan rajutan sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa, agar mampu menghadapi ancaman dari luar yang dapat menggoyahkan NKRI.

"Atas nama Pemprov Kaltim saya berpesan agar Kejurnas Panjat Tebing ini mampu dilaksanakan dengan baik. Junjung tinggi semangat sportivitas sehingga tidak hanya gelar juara yang menjadi tujuan utama, akan tetapi lebih penting dari itu adalah persaudaraan di antara anak bangsa dapat terus terjalin dengan baik," jelasnya.

Ketua panitia  Kejurnas Panjat Tebing, Ego Arifin mengatakan, Kejurnas diikuti 28 provinsi dengan atlet yang akan bertanding sebanyak 121 atlet. Kejurnas  akan menjadi media ukur sejauh mana kemampuan atlet panjat tebing Kaltim yang selama ini terus giat berlatih.  (sar/hmsprov).

Berita Terkait
Government Public Relation