Momentum Peringatan Hari Kartini, Wagub Hadi Mulyadi Ingatkan Peran Penting Perempuan

Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi (Syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Apel rutin pagi dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, Senin (22/4). Hadir sebagai pembina apel Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Mengawali sambutannya, Hadi mengucapkan selamat Hari Kartini bagi semua perempuan dan wanita yang hadir mengikuti apel pagi. “Saya ucapkan bagi seluruh wanita dan  perempuan selamat memperingati Hari Kartini pada 21 April," katanya.

Hadi menyampaikan empat pesan bagi wanita dalam kaitan Hari Kartini. Yakni, wanita itu harus memahami agamanya, produktif dalam mendidik anak-anaknya,  mendukung kebaikan-kebaikan suaminya serta bermanfaat bagi orang lain, bangsa dan Kaltim. Hadi menjelaskan perempuan wajib memahami agamanya. Sebab agama apapun mengajarkan hidup terarah dan teratur. "Jika hidup kita terarah dan teratur. Maka produktifitas sebagai ASN terus meningkat,” ungkapnya.

Selain itu, perempuan harus kreatif dan aktif dalam mendidik anak-anaknya. Karena, selaku orangtua walaupun mempunyai jabatan di pemerintahan tapi wajib memperhatikan anak-anak tidak sampai terlantar bahkan terbengkalai pendidikan mereka. "Para ibu berhak mengejar karir dan berkarya bagi bangsa dan negara. Tanpa mengurangi kewajiban mendidik anak-anak,” terangnya.

Tugas perempuan lainnya lanjut Hadi, mendukung kinerja suaminya. “Kebaikan-kebaikan suami yang dilakukan untuk keluarga harus didukung sepenuhnya oleh istri bersama anak-anaknya,” tuturnya. Tidak kalah pentinya ujar Hadi, bagaimana wanita mampu menjaga keharmonisan kehidupan berumah tangga. “Mencintai suami dan anak-anak. Bahkan mendoakan mereka semakin membuat rumah tangga hidup dalam keharmonisan," bebernya.

Terkait dengan itu semua, Hadi mengungkapkan wanita dicintai bukan karena kecantikannya tapi dia menjadi cantik karena dicintai. Diakhir arahannya, Hadi berharap OPD-OPD terus membangun sinergitas dan koordinasi yang harmonis, sehingga tercapai percepatan pembangunan daerah.

Apel pagi diikuti ratusan pegawai di lingkup Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim. Terdiri para asisten, staf/tenaga ahli gubernur, kepala Itwilprov, BPKAD, Kesbangpol, Kasatpol PP dan kepala biro, pejabat eselon III dan IV serta staf. (ayu/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait