Kalimantan Timur
MSTB Harus Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

MSTB Harus Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim berharap anak-anak muda  yang tergabung dalam organisasi Muda-Mudi Sempekat Tonyooi Benuaq (MSTB) memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan pembangunan sesuai dengan profesi, kemampuan dan bidang tugas masing-masing.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Sosial Setprov Kaltim Syafrian Hasani saat menghadiri pelantikan pengurus MSTB periode 2014-2017, akhir pekan lalu.

Dia mengatakan warga Dayak sudah tersebar di seluruh Kaltim. Bahkan telah berpartisipasi aktif dalam berbagai aktivitas pembangunan dan kehidupan di dalam lingkungan masyarakat.

”Begitu pula dengan para pemudanya. Karena itu, harapan kami para pemuda yang terhimpun dalam Muda-Mudi Sempekat Tonyooi Benuaq juga tidak ketinggalan bersama warga Kaltim lain, memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan sesuai dengan profesi bidang tugas masing-masing,” kata Syafrian Hasani.

Selain itu, pemerintah berharap agar MSTB Kaltim dapat menyatukan gerak dan langkah serta semangat kebersamaan dalam menciptakan iklim yang dinamis dan harmonis dengan berbagai organisasi kepemudaan dari etnis lain di Kaltim.

Persatuan dan kesatua serta kerukunan yang terjalin baik selama ini, hendaknya tetap dipertahankan sampai kapanpun. Sekaligus sebagai wahana untuk memelihara keamanan dan ketertiban serta ketenangan dan kedamaian Kaltim yang sudah kondusif.

”Setiap perkumpulan etnis dan seluruh warga masyarakat Kaltim mempunyai tanggung jawab terhadap pembangunan dan kehidupan masyarakat di daerah ini. Karena itu, para pemuda MSTB dapat memegang baik petuah orang tua kita  yang mengatakan di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” imbaunya.

Selanjutnya, dengan kebersamaan dan kekompakan, Pemprov Kaltim yakin warga masyarakat Dayak pada umumnya dan pemuda MSTB akan bertambah maju, sehingga memberikan manfaat lebih besar bagi pembangunan dan kemajuan daerah serta bagi bangsa dan Negara Indonesia.

Pelantikan dilakukan Wakil Ketua STB Kaltim Rina Laden Mering. Pelantikan tersebut  juga dihadiri Mantan Gubernur Kaltim Dr Yurnalis Ngayoh. (jay/sul/es/hmsprov).

////FOTO :  Jajaran pengurus MSTB Kaltim bersama mantan Gubernur Kaltim Yurnalis Ngayoh (empat dari kiri)

 

Berita Terkait