Kalimantan Timur
MT Sabilur Raasyad Bangun Gedung

SAMARINDA- Majelis Ta’lim (MT) Sabilur Raasyad membangun gedung dan membuka Kantor Pusat PT. Sabilur Raasyad Tour & Travel di Rapak Dalam Samarinda Seberang.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak yang diwakili Kakanwil Agama Kaltim Dr HM Kusasi mengatakan, dengan  dilaksanakan  peletakan batu pertama pembangunan gedung dan presmian pembukaan kantor travel itu, maka menandakan  bahwa majelis ta’lim tersebut sudah semakin maju dan berkembang dengan semakin banyaknya jamaah dan kegiatan keagamaan serta bidang usaha yang dijalankan.

”Kita berharap dengan dukungan semua pihak, maka pembangunan gedung majelis ta’lim akan segera dapat diwujudkan rangka memperlancar aktivitas majelis ta’lim,” kata Gubernur pada acara  yang juga dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW  1434 H, Sabtu (9/2).

Menurutnya, MT Sabilu Rasyaad juga tidak ketinggalan menangkap peluang usaha. “Dalam agama, kita juga diajarkan untuk bekerja dan bisa membuka usaha baik  bisnis maupun  berdagang, seperti yang juga telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Dalam berdagang, beliau selalu berpegang pada kejujuran, ramah dan sopan santun,” ujar HM Kusasi.

Oleh sebab itu lanjutnya, orang-orang Islam juga harus bisa berusaha, berdagang atau berbisnis seperti Rasulullah SAW, sehingga menjadi kaya dan dengan kekayaan yang dimiliki itu akhirnya umat Islam dapat menghidupi keluarganya, maupun untuk keperluan umat, seperti halnya untuk membangun dan memajukan Majelis Ta’lim Sabilur Raasyad ini.

“Kepada Pimpinan dan Keluarga Besar MT Sabilur Raasyad saya mengajak untuk  senantiasa meningkatkan kebersamaan, membangun kepedulian di antara kita, sehingga terwujud masyarakat yang Islami, bangsa dan negara yang mendapat berkah dan ridha dari Allah SWT,”harapnya.(sar/hmsprov).

Berita Terkait
AFI : Bantu Hingga Perguruan Tinggi
AFI : Bantu Hingga Perguruan Tinggi

09 Agustus 2014 Jam 00:00:00
Pendidikan

Mengangkat Marwah SMK
Mengangkat Marwah SMK

16 September 2019 Jam 22:47:32
Pendidikan

Polnes Dapat Bantuan 1.000 Buku
Polnes Dapat Bantuan 1.000 Buku

05 Januari 2021 Jam 04:22:45
Pendidikan

Sekolah Adiwiyata Mandiri 2016
Sekolah Adiwiyata Mandiri 2016

01 September 2016 Jam 00:00:00
Pendidikan