MTQ III Korpri Nasional 2016, Persiapan Sudah 85 Persen

 

SAMARINDA - Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) III  Korpri Tingkat Nasional 2016 yang akan digelar pada 12-21 November mendatang sudah 85 persen. Rencananya even nasional dua tahunan ini akan dibuka Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Demikian disampaikan Asisten Pemerintahan Setprov Kaltim Hj Meiliana usai memimpin rapat pemantapan persiapan pelaksanaan MTQ III tingkat Nasional 2016, Senin (7/11).

"Persiapan kita sudah 85 persen. Sudah on the track. Insya Allah bisa kita laksanakan. Masih ada waktu 5 hari ke depan. Diharapkan seluruh panitia, tetap solid dan terus melakukan koordinasi untuk menyukseskan aeven nasional ini," kata Meiliana.

Diterangkan Meiliana, rangkaian kegiatan dimulai pada 11-12 Nopember, kontingen luar daerah sudah mulai berdatangan dari 33 provinsi di Indoensia. Masing-masing provinsi  akan ditangani oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Kaltim. 

"Sesuai hasil rapat yang telah dilakukan, setiap SKPD akan menurunkan Liasion Offiser (LO), bahkan  untuk memudahkan koordinasi dengan  panitia nasional rencananya akan  membuat desk  di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan," kata Meiliana.

Selanjutnya pada Sabtu, 12 Nopember akan digelar malam ta'aruf dan pelantikan dewaan hakim, panitia dan dewan pengawas MTQ bertempat di Pendopo Lamin Etam.  Kemudian pada Minggu (13/11) akan dilakukan pawai ta'aruf MTQ III Korpri Tingkat Nasional 2016, bertempat di halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Pada hari yang sama sekitar pukul 14.30  Wita akan dilakukan pembukaan pameran dan pasar rakyat MTQ Korpri bertempat di halaman Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda.

"Pada malam harinya, sekitar pukul 18.30 Wita bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda akan dilakukan upacara pembukaan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin," jelasnya.  

Ditunjuknya Kaltim sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ III  Korpri Nasional, diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dan masyarakat dapat mendukung dengan selalu menjaga ketertiban dan keamanan, serta selalu  menjaga kebersihan.

"Selaku tuan rumah, mari kita berikan yang terbaik kepada para tamu dengan selalu menjaga ketertiban dan keamanan, selalu menjaga kebersihan baik pada tempat acara maupun pada lingkungan masing-masing," ujarnya. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation