MTQ ke-35 di Malinau Wujud Kerukungan Umat Beragama

SAMARINDA- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kaltim ke-35 yang akan digelar  di Malinau diharapkan menjadi ajang untuk meningkatkan kerukunan antarumat beragama di Kaltim.  MTQ di Malinau akan dilaksanakan sejak 10-20 Mei 2013 dengan jumlah peserta 588 peserta atau maksimal 42 peserta dari masing-masing kabupaten/kota. Pelaksanaannya dipusatkan di Stadion Sepakbola Malinau.
“Dengan MTQ di Malinau ini diharapkan kerukunan umat beragama di daerah ini meningkat. Apalagi, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan tali silaturrahim dan syiar Islam di Kaltim,” kata Sekretaris Tim Kerja MTQ Kaltim ke-35, Drs H Abdul Wahab MSi usai rapat persiapan di Kantor Gubernur Samarinda, Rabu (20/3).
Direncanakan akan ada 8 lokasi sebagai tempat penyelenggaraan MTQ, yakni di Masjid Agung Darul Jalal, Masjid Jami’ At Taqwa Malinau Seberang, Masjid An Nur Malinau Kota, Aula GOR Bulutangkis Pusat Pemerintahan, Balai Adat Lun Dayeh Gedung BPU Baya Intamu Gedung Museum Malinau, Aula Laga Pratu Pemda dan Stadion Malinau.   
Lomba atau musabaqah yang dilaksanakan adalah cabang tilawah untuk dewasa, remaja, cacat tunanetra, tartil anak-anak, musabaqah hifdzil Quran, musabaqah fahmil Quran, musabaqah syahril Quran, musabaqah kaligrafi Quran hingga musabaqah menulis isi kandungan Alquran.
Abdul Wahab mengatakan, pembukaan MTQ juga akan dimeriahkan Band Wali dan tarian-tarian adat dayak di Malinau. (jay/hmsprov)

//Foto: Rapat persiapan Tim Kerja MTQ ke-35 di Kantor Gubernur kemarin. (fajar/humasprov kaltim).
 

Berita Terkait
Mukmin : Pegawai Teladani Sifat Rasulullah
Mukmin : Pegawai Teladani Sifat Rasulullah

18 Januari 2014 Jam 00:00:00
Agama

Khonghucu Diakui Keberadaannya
Khonghucu Diakui Keberadaannya

17 Juli 2014 Jam 00:00:00
Agama

Kebersamaan Seluruh Pihak Perlu Ditumbuhkan
Kebersamaan Seluruh Pihak Perlu Ditumbuhkan

27 Desember 2013 Jam 00:00:00
Agama

Government Public Relation