MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-40, Sa’bani Lantik Dewan Hakim

HM Sa,bani melantik Dewan Hakim MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-40 di Kabupaten Berau. (samsul arifin/humasprov)

 

TANJUNG REDEB – Persiapan jelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-40 di Kabupaten Berau dilanjutkan. Kamis malam (3/5) lalu, Plh Asisten I Sekprov Kaltim HM Sa’bani secara resmi melantik Dewan Hakim untuk MTQ tersebut. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh Dewan Hakim yang baru dilantik. Semoga mampu menjalankan tugas dan amanah yang sangat berat ini. Laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, selurus-lurusnya dan sebenar-benarnya,” kata Sa’bani saat mewakili Gubernur Awang Faroek Ishak pada Malam Taaruf dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ Tingkat Provinsi Kaltim ke-40 di Gedung Pemuda, Tanjung Redeb.

 

Menurut Sa,bani, tugas seorang hakim, apalagi dalam pelaksanaan MTQ, tentu tidak mudah. Karena tugas hakim MTQ berkaitan dengan firman Allah SWT. Hakim MTQ bukan hanya bertanggungjawab kepada masyarakat, tetapi juga kepada Allah SWT. Oleh karena itu, tugas Dewan Hakim merupakan amanah dan kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

 

Menjadi tugas berat para Dewan Hakim untuk dapat menghadirkan MTQ yang bersih dan terbebas dari kemungkinan terjadinya kecurangan-kecurangan. “Tugas Dewan Hakim untuk sungguh-sungguh menjadikan ajang MTQ ini sebagai ajang yang suci, bersih dan menjadi yang tertinggi, seperti lantunan merdu ayat-ayat Alquran yang suci. Semoga menghasilkan juara-juara  terbaik dari yang terbaik,” pesan Sa,bani lagi.    

 

Acara juga dihadiri Bupati Berau H Muharram dan Wakil Bupati Agus Tantomo. Bupati Muharram menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kepercayaan untuk menunjuk Kabupaten Berau menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tahun ini. “Terima kasih Pak Gubernur atas kepercayaan kepada Berau. Harapan saya kegiatan ini tidak hanya berlangsung sukses, tetapi bermanfaat bagi umat Islam di Kalimantan Timur untuk lebih mencintai Alquran,” kata Muharram. (sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation