Muhammad Umry Hasfirdauzy (Pengusaha Muda Kaltim)

Jangan Lupakan Sejarah

 

Seperti kita ketahui bersama bahwa Bandara Sepinggan Balikpapan adalah obyek vital yang peranannya sangat penting sebagai pintu gerbang Provinsi Kaltim. Kita juga harus menyadari bahwa saat ini kita hidup bernegara, di mana antara satu daerah dengan daerah lainnya mempunyai keterkaitan yang erat untuk saling melengkapi menuju pembangunan bangsa yang hebat dan bermartabat.

Semua itu tidak luput dari peranan sejarah atau perjuangan para pemimpin kita terdahulu. Karena itu, bentuk apreasiasi atas perjuangan tersebut bisa saja dengan pemberian nama sebuah obyek sebagai bentuk penghargaan agar dapat dikenang atas perjuangan seorang tokoh yang dinilai berjasa, yakni Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Seperti yang dilakukan oleh daerah-daerah lain di Indonesia. Contohnya, Bandara Soekarno-Hatta, Sultan Hasanuddin, Samsudin Noor, Juanda dan Ngurah Rai Bali. Bukankah itu nama pahlawan kita yang juga diapresiasi menjadi sebuah nama obyek. Jadi tidak ada salahnya jika itu diusulkan. Namun perlu disosialisasikan. Agar maksud dan tujuannya dapat diketahui masyarakat.

Sebab, sejarah perjuangan bukan sekedar kisah tetapi ia adalah energi abadi dan penjaga semangat. Jika tidak ada rangkaian ketabahan dan kegigihan di masa sulit itu, belum tentu ada kesuksesan yang ada saat ini.

Berita Terkait