Muhammadiyah Banyak Berperan Dukung Pemerintah Daerah

Jalan Sehat Bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Kaltim

SAMARINDA- Ribuan warga Muhammadiyah di Samarinda memadati Jalan Selamet Riyadi Samarinda, tepatnya di depan Masjid Baitul Muttaqien dalam rangka syiar Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar tahun ini dan menyambut Ramadhan 1436 Hijriah. Acara ini dirangkai dengan olahraga jalan sehat yang digagas keluarga besar Angkatan Muda Muhammadiyah Kaltim, Ahad (14/6)

Pemprov Kaltim menyambut baik dan memberikan dukungan tinggi terhadap program yang dilakukan Muhammadiyah, khususnya Angkatan Muda Muhammadiyah. Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, Muhammadiyah telah banyak berperan mendukung program pembangunan daerah.

“Contohnya program pendidikan. Muhammadiyah di Kaltim banyak memiliki satuan pendidikan atau sekolah, mulai Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi (PT). Ini sangat memberikan dukungan besar terhadap pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) daerah,” kata Bere Ali.

Selain itu, Muhammadiyah di Kaltim juga banyak berperan dalam menyatukan umat, sehingga kerukunan antarumat beragama semakin kondusif. Bahkan kader Muhammadiyah juga banyak tersebar bekerja di berbagai bidang mulai akademisi, politisi hingga pemerintahan.

“Apa yang telah dilakukan Muhammadiyah selama ini sangat membantu pemerintah daerah menjalankan roda pemerintahan. Karena itu, Pemprov Kaltim memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Muhammadiyah. Hal ini pun kami lakukan kepada organisasi masyarakat lainnya, salah satunya Nahdlatul Ulama (NU) yang juga memiliki program yang sama dengan Muhammadiyah, yakni meningkatkan SDM masyarakat melalui pendidikan,” jelasnya.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Kaltim Suyatman mengatakan tujuan jalan sehat tersebut selain untuk mensyiarkan Muktamar Muhammadiyah ke-47 dan menyambut ramadhan 1436 Hijriah juga meningkatkan tali silaturrahim antarpengurus Muhammadiyah dengan simpatisan Muhammadiyah di Kaltim khususnya Samarinda.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahim simpatisan Muhammadiyah di Kaltim dengan pengurus, sehingga kebersamaan antarpengurus dengan masyarakat semakin baik,” jelasnya. Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Samarinda Syaharie Jaang. (jay/sul/hmsprov)

//Foto: Jalan Sehat Muhammadiyah. Ribuan simpatisan Muhammadiyah ramaikan jalan sehat yang dilaksanakan depan Masjid Islamic Center Samarinda Baitul Muttaqien, Jalan Selamat Riyadi Samarinda.(jaya/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait
Government Public Relation