Muhammadiyah Dapat Restu Gubernur

Tanwir Digelar Mei

SAMARINDA - Pengurus Pusat  Muhammadiyah  sangat senang karena rencana mereka menggelar Tanwir (pencerahan),  23 - 25 Mei di Samarinda mendapat dukungan Pemprov Kaltim.  
"Gubernur menyambut baik kegiatan Tanwir ini dan bersedia membuka pelaksanaan acara serta mendukung rencana kegiatan tersebut," kata Wakil Ketua PP Muhammadiyah H Achmad Dachlan Rais usai berdialog dengan Gubernur Awang Faroek Ishak di ruang kerja gubernur, Kamis (16/1).    
Menurut dia, gubernur menyatakan sebagai tuan rumah Kaltim akan berusaha semaksimal mungkin menyukseskan event nasional tersebut. Gubernur juga berpesan agar Tanwir dilaksanakan semeriah mungkin karena akan dihadiri seluruh Pimpinan Cabang Muhammadiyah di 33 Provinsi di Indonesia. Selain mendukung kegiatan Tanwir, gubernur juga meminta jajaran Muhammadiyah Kaltim untuk memajukan Kaltim melalui pendidikan dengan mendirikan perguruan tinggi.
"Gubernur meminta agar Muhammadiyah segera mendirikan perguruan tinggi, usulan itu insyaallah akan kami respon secepatnya," ujar Dachlan Rais  didampingi Sekjen PP Muhammadiyah Agung Danarto. Selain itu, gubernur juga meminta  kepada pengurus Muhammadiyah untuk mencari bibit-bibit yang terbaik, minimal seribu orang untuk mendapatkan  beasiswa untuk kuliah program S2  maupun S3. Diakuinya lembaga pendidikan  Muhammadiyah  sangat berkualitas.   
"Pemikiran gubernur sangat jauh ke depan selain membangun infrastruktur juga memajukan sumber daya manusia (SDM). Tidak semua gubernur memiliki  pemikiran luar biasa seperti beliau untuk pengembangan SDM," puji dia.
Sementara itu Ketua PW Muhammadiyah Kaltim H Suyatman.menjelaskan,  Tanwir nanti juga akan dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah H Din Syamsuddin. Selain itu juga akan di gelar berbagai kegiatan antara lain pawai Taaruf, bazar, pentas seni, pemutaran film Laskar Pelangi dan Sang Pencerah, juga wisata tour ke Tenggarong bagi para peserta. (sar/hmsprov).  

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (tengah) dan Wakil Ketua PP Muhammadiyah H Achmad Dachlan Rais (keempat dari kiri) bersama pengurus Muhammadiyah Kaltim lainnya. (sarjono/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait