Muhammadiyah Ikut Jaga Kondusifitas Kaltim

dok.humasprovkaltim

SAMARINDA - Pemprov Kaltim mengapresiasi Muhammadiyah dalam berkiprah hingga usia ke-107 tahun. Tetap solid pada perjuangan serta konsisten pada visi dan misi menegakkan Amar Ma'ruf Nahi Munkar. 

Tidak kehilangan jati diri sebagai organisasi yang fokus bergerak pada bidang sosial, dakwah dan pendidikan serta bidang lainnya, dalam upaya turut memajukan, mencerdaskan dan mensejahterakan kehidupan umat, bangsa dan negara.

"Menjaga keamanan dan ketertiban tidak saja tugas dan tanggung jawab Pemerintah dan TNI/Polri. Tetapi keterlibatan seluruh komponen dan lapisan masyarakat Kaltim, terutama keluarga besar Muhammadiyah," kata Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi pada Resepsi Milad Muhammadiyah ke 107 tahun, di SD Muhammadiyah 5 Samarinda, Sabtu (11/1/2020).

Apalagi tahun ini merupakan tahun politik. Pada September 2020 akan dilaksanakan Pilkada serentak di seluruh Indonesia dan bagi Kaltim ada sembilan kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pilkada.. 

Tantangan, kendala dan masalah yang dihadapi dalam membangun akhlak di zaman modern ini cukup berat. Karenanya diperlukan metode, sistem, dan pendekatan-pendekatan yang lebih terarah dan berdasarkan ajaran agama Islam yang mulia. Apalagi Kaltim menjadi calon ibu kota negara (IKN) Indonesia. 

"Saya percaya Muhammadiyah Kaltim sudah siap menghadapi tantangan global karena memiliki banyak cendekiawan dan para tokoh yang dapat diandalkan," jelasnya. 

Untuk itu, semua ikut membangun Kaltim bersama-sama. Dukung dan sukseskan Visi RPJMD Provinsi Kaltim 2018-2023. Pemprov Kaltim mengucapkan selamat Hari Jadi ke 107 kepada Keluarga Besar Muhammadiyah.

Hadir Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim KH Suyatman, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Samarinda Massumi, serta para tokoh dan seluruh anggota, Keluarga Besar serta Simpatisan Muhammadiyah se Kaltim.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait