Muhammadiyah Konsisten Dorong Perubahan Positif

Hadiri Pembukaan Tanwir Muhammadiyah di Kaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meminta agar organisasi Islam, Muhammadiyah mampu tampil secara konsisten untuk memberikan perubahan positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya yakin Muhammadiyah mampu membangun masyarakat yang berperadaban di masa akan datang. Karena itu, Muhammadiyah memiliki tanggungjawab yang besar terhadap pembangunan bangsa dan negara ini dengan tetap  menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berkeadilan dengan kejujuran,” kata Awang Faroek Ishak usai pembukaan Tanwir Muhammadiyah 2014 di Samarinda, Jum’at (23/5).

Menurut gubernur, partisipasi Muhammadiyah dalam membangun generasi muda bangsa yang berkualitas, beriman dan bertaqwa dalam kompetisi global saat ini, tidak perlu dipertanyakan lagi. Kiprah Muhammadiyah sangat jelas dan sangat bermanfaat.

Awang juga menilai, Muhammadiyah tetap konsisten dengan visi dan misi perjuangannya. Muhammadiyah tidak kehilangan jati diri sebagai organisasi yang fokus bergerak di bidang sosial, dakwah dan pendidikan serta kesehatan.

“Saya yakin semua perjuangan itu adalah untuk memajukan, mencerdaskan dan mensejahterakan umat, bangsa dan negara  dengan perjuangan amar ma’ruf nahi mungkar,” puji Awang.

Karena itu,  ke depan, Muhammadiyah diharapkan dapat terus berkerjasama dan mejadi mitra yang baik bagi Pemprov  Kaltim dan 15 kabupaten/kota se-Kaltim dan Kaltara.

Gubernur menambahkan, selama ini Pemprov sangat menghargai kehadiran Muhammadiyah dan organisasi-organisasi yang lain.

“Pemprov tidak pernah membeda-bedakan organisasi keagamaan yang satu dan yang lain. Semua mendapatkan tempat dan perlakuan yang sama. Baik, bantuan maupun pembinaan dalam menjalankan roda organisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Din Syamsudin mengatakan bangga atas perhatian yang diberikan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan program-program Muhammadiyah, termasuk untuk pelaksanaan Tanwir ini.

“Kami sangat bersyukur bahwa Pemprov Kaltim mendukung penuh program yang dilakukan Muhammadiyah, terutama ketika Tanwir ini. Karena itu, Muhammadiyah akan terus mendukung program pembangunan Pemprov Kaltim menuju Kaltim Maju 2018 dan saya yakin itu akan tercapai,” tegas Din Syamsudin.

Din mengaku bangga karena hubungan pemerintah di daerah dengan masyarakat, terutama Muhammadiyah terjalin sangat baik. (jay/sul/hmsprov)

/////Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak menerima cenderamata dari Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin. (fajar/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation