MUI Songsong IKN


SAMARINDA - Mewakili Gubernur Kaltim, Staf Ahli Gubernur bidang Reformasi Birokrasi dan Keuangan Daerah HM Yadi Robyan Noor membuka Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2019, Sabtu (21/12/2019).

 

Kegiatan bertema Memperkokoh Peran Ulama dalam Menyongsong Ibu Kota Negara di Kalimantan Timur dihadiri 70 peserta dilaksanakan di Gedung Guru PGRI Jalan Harva, Prevab Samarinda.

 

Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur meminta MUI hendaknya terus meningkatkan SDM, kinerja dan pengabdiannya, sehingga organisasi ini terus tumbuh dan berkembang sebagai mitra pemerintah yang baik.

 

"MUI diharapkan senantiasa dicontoh dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi umat Islam dan masyarakat. Terutama dalam menyongsong IKN Indonesia di Kaltim," harapnya.

 

Selain itu, MUI harus meningkatkan komitmen sebagai lembaga tempat berkumpulnya para alim ulama. Khususnya dalam memberikan bimbingan, pengayoman serta dakwah bagi umat agar semakin sadar dan kuat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT.

 

Gubernur berharap Rakerda ini dapat dijadikan sebagai forum 

mengevaluasi program kerja dan kinerja yang telah dilakukan selama ini. "Rumuskan apa yang seharusnya dilakukan atas berbagai program dan

kegiatan yang akan dilakukan pada 

tahun-tahun mendatang," ungkapnya.

 

Ketua Panitia Rakerda MUI KH Bochori Noer mengemukakan Rakerda dilaksanakan selama dua hari (21-22 Desember) diikuti pimpinan MUI provinsi serta kabupaten dan kota se Kaltim.

 

Hadir Ketua MUI Kaltim KH Hamri, Ketua PWNU Kaltim Muhammad Rasyid dan Ketua PW Muhammadiyah H Suyatman, Imam Besar Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Samarinda KH Fakhruddin Wahab serta pimpinan ormas Islam, tokoh agama dan masyarakat Kaltim.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait