Mukmin : Alquran Wujudkan Generasi Beriman

BALIKPAPAN - Pengamalan nilai-nilai Alquran akan membentuk generasi penerus bangsa yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Karena itu, pembelajaran Alquran harus terus ditingkatkan, sehingga mewujudkan generasi muda yang baik bagi bangsa dan Negara.

Generasi muslim diharapkan tidak hanya bisa membaca Alquran, tetapi jugam memahami dan mengamalkan ajaran-ajaran dalam Alquran. Karena itu, generasi muda sejak dini dituntut untuk terus belajar dan berlatih memahami Alquran.

“Saya yakin Kaltim khususnya Balikpapan banyak potensi sumber daya manusia (SDM) yang mampu memahami Alquran. Jadi, pemahaman tentang Alquran bukan hanya bisa membaca, tetapi juga harus dipahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP usai menghadiri wisuda santri Taman Kanak-kanak dan Taman Pendidikan Alquran (TK/TPA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Balikpapan Angkatan XXII 2016 di Gedung Dome Balikpapan, Rabu (9/3).

Memahami dan mengamalkan Alquran akan mendukung generasi muda untuk terus mencintai Alquran, apalagi dilakukan setiap hari. Sehingga bermanfaat bagi bangsa dan Negara. Penerapan nilai-nilai Alquran akan membina generasi muda muslim untuk berprilaku baik.

Pemprov Kaltim sangat memberikan apresiasi kepada BKPRMI dan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Balikpapan yang telah membina anak usia dini hingga pelajar untuk mempelajari Alquran.

“BKPRMI dan LPPTKA telah memberikan pembinaan kepada generasi muda di daerah ini. Diharapkan ini terus ditingkatkan. Sementara, mengenai peningkatan kesejahteraan guru ngaji di TPA ke depan dapat dikomunikasikan dengan baik. Jika ada usulan, Pemprov Kaltim siap mempertimbangkannya,” jelas Mukmin.

Direktur LPPTKA Balikpapan Akhmari Siddiq mengatakan peserta yang diwisuda tahun ini sebanyak 1.860 santri. Diharapkan dengan wisuda santri tersebut dapat membangun generasi muda yang beriman dan bertaqwa.

“Kami berharap dengan pendidikan Alquran sejak dini dapat membangun generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait