Mukmin : Jangan Terpengaruh Hasil Perhitungan Cepat Pilpres

Kaltim Harus Tetap Kondusif

PENAJAM–Dalam kunjungan kerja sekaligus Safari Ramadhan 1435 Hijriah di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP mengimbau warga agar tidak terpengaruh terhadap perhitungan cepat hasil Pilpres 2014 oleh berbagai lembaga survei.

“Saya harapkan kita semua jangan terpengaruh pada hasil perhitungan cepat tersebut karena penghitungan suara masih berproses dan penetapan hasil akhir baru diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang,” ajak Mukmin Faisyal saat Safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin Desa Giri Purwa Kecamatan Petung, Kabupaten PPU, Rabu (16/7).

Menurut dia, bangsa Indonesia pada 9 Juli lalu telah melaksanakan pemilihan umum presiden dan wakil presiden untuk periode 2014-2019. Sejumlah media massa menampilkan hasil lembaga survei melalui quick count (hasil hitung cepat).

Mukmin berharap tahapan Pilpres berjalan aman dan lancar sesuai prinsip demokrasi dan peraturan perundangan. Wagub menyerukan kepada warga Kaltim agar tidak berseteru, berseberangan, bertikai apalagi bermusuhan hanya karena perbedaan dukungan calon presiden dan hasil quick count.

Wagub mengajak masyarakat untuk menyikapi situasi politik dengan kepala dingin dan secara dewasa tidak memaksakan kehendak. “Marilah kita sadari penuh keyakinan, bahwa Kaltim dan negara tidak mungkin kita bangun dengan pertikaian dan permusuhan,” tegas Mukmin. 

Sebab, siapapun pemimpin negara Indonesia, sehebat apapun kemampuan dan kecerdasannya tidak akan mampu membawa kesejahteraan tanpa prasyarat kenyamanan dan kedamaian yang ada di hati sanubari rakyat.

Dalam kesempatan tersebut Mukmin menginformasikan bahwa hingga kini roda pemerintahan dan pembangunan di Kaltim berjalan dengan lancar, tanpa kendala berarti, tetap berjalan normal berdasarkan sistem yang ada.

Kondisi demikian menurut dia, tercipta karena pemerintah  bersama seluruh masyarakat Kaltim  mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan, sehingga sampai saat ini daerah tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Hal ini dikemukakan Wagub mengingat saat ini berada pada bulan suci ramadhan yang terkandung kewajiban umat Islam untuk menjalankan ibadah puasa guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

“Kondisi  ini perlu terus dipertahankan. Sudah  tentu kita tidak ingin merusak atau mengotori kesucian bulan ramadhan ini dengan hal-hal yang bertentangan dengan ajaran agama Islam. Karena itu, saya imbau mari kita sukseskan Pilpres 2014 hingga terpilihnya presiden dan wakil presiden  secara resmi,” harap Mukmin Faisyal. (yans/sul/hmsprov)

Foto : Di sela buka puasa bersama, Wagub Mukmin Faisyal (dua dari kiri), didampingi Wabup PPU Mustaqim (kiri) berdiskusi dengan warga Petung untuk tetap menjaga kedamaian daerah. Berbeda pilihan politik adalah hal yang lumrah, tidak harus berkonflik. (johan/humasprov)

 

Berita Terkait