Mukmin : Tingkatkan Kerjasama dan Peran Membangun

SAMARINDA – Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan maka Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) harus meningkatkan kerjasama dan ikut berperan dalam membangun Kaltim.

Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP pada Muswil  VII Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Kaltim di Samarinda, Jumat (26/2).

Menurut dia, keberadaan organisasi ini harus semakin dirasakan manfaatnya. “Bukan saja lingkungan warga asal Sulawesi Selatan (Sulsel) tetapi seluruh masyarakat Kaltim,” katanya.

Namun demikian lanjut Mukmin, kekompakan, kebersamaan, saling menghargai dan menghormati merupakan modal dasar yang harus dimiliki warga Sulsel selama hidup di Kaltim.

Selain itu, organisasi yang besar ini jangan dijadikan alat untuk kepentingan pribadi dan tujuan politis, sehingga melupakan tujuan mulianya.

“Tujuan kita bersama bagaimana upaya membangun masa depan masyarakat etnis Sulsel yang lebih baik dan sejahtera serta membangun sinergi yang baik dengan masyarakat Kaltim ini,” ungkap Mukmin Faisyal.

Wagub yang juga Ketua Dewan Pembina KKSS Kaltim mengajak seluruh komponen warga KKSS bersama masyarakat Kaltim untuk tetap menjaga serta memelihara situasi dan kondisi daerah yang saat ini sudah aman, tenteram dan damai.

Sementara itu Wakil Ketua BPP KKSS Andi Jamaro mengharapkan pengurus baru yang terpilih mampu menyusun program yang sederhana terutama dalam upaya kualitas warga KKSS serta meningkatkan peran dalam membangun Kaltim.

Muswil KKSS dihadiri Ketua Umum BPW KKSS Kaltim H Alimuddin serta sesepuh dan tokoh  masyarakat Sulsel di Kaltim. Tampak hadir H Isran Noor dan anggota DPR-RI Luther Kombong serta Rektor Unmul H Masjaya.

Muswil dilaksanakan selama tiga hari sejak 26-28 Februari dan diikuti 10 BPD kabupaten dan kota serta 24 badan otonom (banom) KKSS se-Kaltim.(yans/hmsprov)

Berita Terkait
Gubernur Minta Evaluasi
Gubernur Minta Evaluasi

29 Juni 2013 Jam 00:00:00
Sosial

 Utamakan Pembinaan Bagi ABH
Utamakan Pembinaan Bagi ABH

25 Juli 2014 Jam 00:00:00
Sosial

LENSA KALTIM MAJU
LENSA KALTIM MAJU

03 Oktober 2014 Jam 00:00:00
Sosial

BERITA FOTO :
BERITA FOTO :

30 Desember 2014 Jam 00:00:00
Sosial